Tips Makeup Mata Untuk Pemula
Friday, 27 September 2019
Tips Makeup Mata Untuk Pemula

Vlisteners, tidak semua perempuan dapat memakai eye makeup dengan baik dan benar. Hal ini karena memakai eye make up tidaklah mudah, terutama untuk pemula. Nah gimana sih cara mengaplikasikan eye make up dengan mudah? Berikut beberapa trik untuk Anda supaya eye look kelihatan natural dan tidak berlebihan:

Pakai Satu Warna Saja

Supaya mempermudah penggunaan eye makeup, ada baiknya untuk tidak dulu memusingkan blending warna eyeshadow yang akan kita gunakan, apalagi kalau masih pemula. Satu warna yang digunakan sudah bisa membuat tampilan mata terlihat menarik. Kalau bagian atas kelopak kalian terlihat tebal, kalian bisa pilih eyeshadow dengan warna yang deep atau gelap. Tapi, kalau kelopak mata kalian cekung atau lipatannya terlihat besar, warna-warna yang terang akan lebih cantik untuk diaplikasikan.

Lupakan Menggunakan Brush

Crease brush, blending brush, eyeliner brush, eyeshadow stamp brush, eye contour brush, dan masih banyak banget jenis kuas untuk eye makeup. Buat pemula, hal ini pasti membingungkan. Oleh karena itu,  Anda lebih baik menggunakan jari saja. Anda dapat menggunakan jari manis untuk mengaplikasikan eyeshadow ke kelopak mata, kemudian jari kelingking untuk menambahkan highlighter pada bagian ujung dalam kelopak mata. Hasilnya tetap terlihat rapi.

Beri Dimensi

Untuk membuat eye makeup nggak kelihatan flat, penggunaan highlighter tepat pada area tulang alis juga bisa dilakukan. Supaya tetap terlihat natural, pastikan highlighter tidak diaplikasikan terlalu tebal dan dibaurkan dengan baik menggunakan jari. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan dimensi, dengan membaurkan warna eyeshadow yang satu tone lebih gelap dari yang dipakai di bagian ujung luar kelopak mata. Jangan lupakan juga aplikasi maskara atau false lashes ya.

 

Source