STUDI : AYAH INDONESIA SANGAT MENDUKUNG IBU MENYUSUI
Friday, 27 September 2019
STUDI : AYAH INDONESIA SANGAT MENDUKUNG IBU MENYUSUI

Buat anda yang sedang menyusi , selain mengkonsumsi makanan yang kayak akan gizi tentu saja membutuhkan dukungan dari suami agar ASI bertambah lancar. Penelitian terbaru itu dilakukan Philips Avent yang mengungkapkan Ayah di Indonesia mendapatkan nilai tertinggi dalam mendukung ibu menyusui, yaitu 8,99 dari poin tertinggi 10.

Menariknya, Ayah di Indonesia mengungguli 13 negara lain yang disurvei yakni Australia, Amerika Serikat, Inggris, Selandia Baru, Romania, Jerman, Brasil, Rusia, Prancis, Portugal, Spanyol, Belanda, dan Italia. Para suami di Indonesia unggul dari suami di Australia yang menempati posisi kedua dengan nilai 8,86 dan disusul Selandia Baru 8,69. Nilai para ayah Indonesia ini juga lebih tinggi daripada rata-rata nilai global, yaitu 8,10.

Nilai-nilai ini didapat dari sejumlah indikator. Mayoritas ayah di Indonesia atau sebanyak 92,5 persen mau membantu. Sebanyak 70 persen pasangan juga terlibat dalam menjaga anak. Sebanyak 56 persen ayah meluangkan waktunya mencari informasi cara tepat memberi susu dan makan bayi.

Ketua Umum Perkumpulan Perinatologi Indonesia (Perinasia) dokter Ali Sungkar menjelaskan keterlibatan ayah dalam merawat bayi sangat baik untuk mempererat ikatan antara ayah dengan anak, juga perkembangan emosional sang ibu.

 

Source