Ternyata Merebus Udang Ada Teknik Khusus!
Monday, 30 September 2019
Ternyata Merebus Udang Ada Teknik Khusus!

Vlisteners, Anda suka makan udang? Tapi tidak tahu caranya memasak udang agar tidak hambar? Nah, udang bisa diolah dengan aneka bumbu supaya rasanya menjadi lezat, lho. Tapi bila ingin yang simpel, Anda cukup merebus saja udang yang masih dalam keadaan segar. Dengan teknik perebusan yang tepat, Anda bisa membuat udang rebus yang rasanya tetap terjaga dengan cita rasa manis dan renyah yang khas. Berikut tips merebus udang agar rasanya tidak hambar:

 

1. Udang Direndam dengan Air Perasan Jeruk Nipis dan Garam

Udang segar perlu dicuci bersih dengan air mengalir. Bila menggunakan udang beku, sebaiknya diamkan dulu di suhu ruangan selama beberapa saat. Lalu, rendam udang dengan air perasan jeruk nipis atau air perasan jeruk lemon dan garam secukupnya. Dengan cara ini, bau amis udang bisa dihilangkan.

2. Air Dididihkan dengan Serai

Siapkan air untuk merebus udang. Tambahkan serai, garam, gula, dan merica secukupnya. Serai bisa digeprek lebih dahulu agar aromanya keluar. Untuk menonjolkan rasa udang yang manis, tak perlu menggunakan terlalu banyak bumbu. Kita juga bisa menambahkan jahe dan daun salam bila suka.

3. Rebus Selama 10 Menit

Proses perebusan udang tak perlu terlalu lama. Untuk ukuran udang yang kecil, mungkin hanya butuh 5 menit saja untuk direbus. Sedangkan bila udangnya besar-besar dan banyak, bisa direbus selama 10 menit. Jika direbus terlalu lama, nantinya daging udang malah akan terasa hambar. Saat bagian luar udang sudah berubah warna jadi agak kemerahan, kita bisa langsung mengangkatnya.

 

Source