Cinta Pandangan Pertama Hanya Ada di Negeri Dongeng
Monday, 30 September 2019
Cinta Pandangan Pertama Hanya Ada di Negeri Dongeng

Seringkali orang saat ditanya mengenai hubungannya, bagaimana awalnya hingga akhirnya bisa bersama, mereka akan menjawab karena cinta pada pandangan pertama. Apakah anda mempercayai cinta pada pandangan pertama? Riset terbaru membuktikan cinta pada pandangan pertama tidaklah benar-benar nyata. 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan jurnal Personal Relationship, cinta pada pandangan pertama tidaklah ada. Seperti yang dilansir oleh My Domaine, penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari University of Groningen ini menemukan bahwa ada tiga sebab mengapa seseorang merasa bahwa dirinya mengalami LAFS (Love At First Sight). Tiga penyebabnya yaitu karena jatuh cinta, ketertarikan fisik, dan berbagi ilusi. 

Penelitian menemukan bahwa saat seseorang bertemu dengan orang yang disukainya pasti dia akan merasa tertarik. Dan dengan menjalin hubungan bersama orang tersebut, itu dapat mengubah ingatannya sehingga pertemuan pertama jadi terasa jauh lebih istimewa.

Para peneliti menyimpulkan bahwa cinta pada pandangan pertama yang sering dirasakan oleh banyak orang bukanlah hal spesial yang berbeda dari jenis cinta pada umumnya. Sehingga cinta pada pandangan pertama yang sesungguhnya sebenarnya tidaklah ada dan itu hanya ada di cerita dongeng. Bagaimana menurut anda? Apa anda termasuk orang-orang yang mengalami love at first sight?

 

source