Kebiasaan Ini Bisa Membuat Hubungan Renggang!
Tuesday, 01 October 2019
Kebiasaan Ini Bisa Membuat Hubungan Renggang!

Semakin lama pasangan menikah, banyak kebiasaan buruk yang terjadi dalam hubungan pernikahan tersebut. Lalu kebiasaan buruk tersebut menjadi sesuatu yang wajar. Padahal, kebiasaan buruk itu bisa semakin menjauhkan kita dengan suami. Nah, apa saja kebiasaan yang bisa menjauhkan kita dengan suami? Berikut kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat semakin jauh dengan suami dikutip dari mommiesdaily.com.

 

Terlalu banyak kritik

Vlisteners, idealnya dalam sebuah percakapan 80 adalah sesuatu yang positif atau netral dan hanya 20% nya yang bersifat kritik, negatif, atau suruhan/permintaan tolong. Tapi kenyataannya banyak percakapan dengan suami sehari-hari hanyalah permintaan tolong seperti menjemput anak, membuang sampah, mengkritiknya karena menyimpan handuk basar sembarangan, dan lain sebagainya. Kebiasaan mengkritik ini bisa menjadi hal yang dapat menjauhkan Anda dengan suami.

 

Kurang empati

Saat suami atau istri sedang dalam kondisi lelah atau bahkan stres dan pasangannya tidak bisa berempati, di sini jarak mulai terbangun. Salah satu merasa tidak bisa lagi bersandar dan biasanya mulai mencari pemenuhan kebutuhan emosi di tempat lain. Untuk itu, sebagai pasangan yang baik, bisa lebih mengerti satu sama lain.

 

Terlalu banyak waktu untuk gadget

Kadang kita lebih mementingkan menonton Insta Story dibanding mengobrol bersama suami. Sebaliknya, suami juga sepertinya lebih senang main game dibanding pillow talk. Padahal, penggunaan gadget saat quality time bisa berefek buruk pada mood, kebahagiaan, dan hubungan itu sendiri. Jadi, letakkan ponsel dan mulai mengobrol.

 

Source