Ini Dia Masalah Untuk Pasangan Yang Baru Menikah
Wednesday, 02 October 2019
Ini Dia Masalah Untuk Pasangan Yang Baru Menikah

Menikah adalah dambaan tiap pasangan yang sedang menjalin hubungan. Tak jarang, banyak yang memutuskan buru-buru menikah karena ingin hidup bersama. Tapi nyatanya, meski sudah menikah banyak juga msasalah yang menghampiri terutama awal-awal pernikahan.

Nah berikut ini masalah yang sering terjadi saat awal-awal pernikahan.

1. Masalah Komunikasi

Lima tahun pertama pernikahan adalah masa untuk mulai beradaptasi dengan kehidupan berumah tangga. Pada pasangan muda, biasanya masalah komunikasi sering  menyebabkan hubungan pernikahan menjadi lebih buruk. Apalagi, tidak adanya sifat saling pengertian antara anda dan pasangan.

2. Beda Rencana

Seiring berjalannya waktu, kamu dan pasangan akan mulai memikirkan dan menyusun rencana kehidupan. Sayangnya, di tengah perencanaan ini sering muncul masalah seperti perbedaan cara pandang dan rencana. Jika tidak disikapi dengan benar maka hal ini benar-benar bisa menjadi ancaman bagi sebuah hubungan.

3. Hutang yang Disembunyikan

Bukan tidak mungkin, sebelum menikah pasangan tak membuka diri sepenuhnya. Salah satunya mengenai masa lalu, hingga masalah keuangan yang dihadapi, misalnya ada hutang yang disembunyikan. Sebab secara umum, uang adalah masalah yang sering menjadi penyebab pertengkaran dalam hubungan pernikahan. Sebaiknya, kenali pasangan dengan baik terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menikahinya.

4. Tidak Jujur

Usahakanlah untuk selalu jujur dan membicarakan semua masalah yang mengganggu dengan pasangan. Hal itu juga bisa menumbuhkan perasaan saling percaya dan saling memahami antar pasangan. 

 

Source