Lakukan Ini Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak
Thursday, 03 October 2019
Lakukan Ini Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

Vlisteners, anda pastinya pernah ya mengalami keadaan, saat sakit si kecil jadi kurang aktif dan tidak bersemangat untuk melakukan apa pun khususnya belajar?  Lalu apa ya yang bisa anda lakukan untuk menjaga agar daya tahan tubuh si kecil tetap bekerja optimal? Yuk, simak beberapa cara berikut ini :

1.Lengkapi Kebutuhan Nutrisinya

Berikanlah si kecil berbagai makanan yang mengandung nutrisi lengkap sesuai kebutuhannya. Beberapa macam sayur dan buah, seperti paprika, wortel, tomat, apel, jeruk, dan nanas, dapat membantu meningkatkan sistem imun si kecil. Namun perlu diingat, berikan makanan dalam porsi secukupnya saja karena makan berlebih sama tidak baiknya dengan kekurangan makan.

2.Istirahat Cukup

Pantaulah waktu tidur si kecil, pastikan ia mendapatkan istirahat yang cukup. Jika waktu tidurnya selalu kurang, kinerja sistem daya tahan tubuh si kecil bisa terganggu. Bila si kecil tak mau tidur siang, anda bisa memastikan ia tidur malam lebih cepat agar waktu istirahatnya terpenuhi.

3.Ajak Si Kecil Bergerak

Olahraga rutin akan meningkatkan sistem daya tahan tubuh anak. Anda bisa mengajak si kecil berolahraga di tempat yang menyenangkan seperti taman atau menggunakan lagu kesukaan si kecil sambil berolahraga agar anak lebih tertarik melakukannya.

4.Jaga Kebersihan

Kebersihan makanan, kebersihan lingkungan, serta kebersihan diri si kecil harus dijaga sebaik mungkin. Menjaga kebersihan secara tidak langsung menjaga daya tahan tubuh anak karena mengurangi risiko si kecil terpapar virus atau bakteri penyakit.

 

Source