Tips Pakai Foundation Anti Belang!
Friday, 04 October 2019
Tips Pakai Foundation Anti Belang!

Vlisteners, biasanya foundation digunakan untuk menutupi noda hitam atau bekas jerawat yang terdapat pada wajah. Selain itu, foundation juga sangat penting digunakan sebelum mengaplikasikan makeup item yang lainnya. Namun, pemakaian foundation yang kurang tepat menyebabkan warnanya jadi tidak merata sehingga antara wajah dan leher pun terlihat belang. Eitss, Anda tidak perlu khawatir, berikut tips menggunakan foundation yang tepat:

 

1. Pakai Warna Foundation yang Mendekati Warna Leher

Sebelum Anda mengaplikasikan foundation pada wajah, sebaiknya pilih lah warna foundation yang mendekati warna leher Anda. Jika warna leher cenderung lebih gelap dari wajah, maka warna yang dipilih harus tetap menyesuaikan dengan kulit leher. Nah, apabila Anda sulit menemukan warna yang cocok, tidak ada salahnya untuk mencampurkan dua warna sekaligus agar mendapatkan hasil yang pas di kulit.

2. Gunakan di Bawah Pencahayaan yang Tepat

Salah satu faktor pemakaian foundation yang menyebabkan warnanya jadi tidak merata dan tidak sesuai yaitu karena kurangnya pencahayaan saat mengaplikasikannya. Sebaiknya gunakan di tempat dengan pencahayaan yang baik, seperti cahaya alami dari sinar matahari atau ring light yang sesuai. Jika Anda hanya mengandalkan lampu ruangan, maka warnanya akan terlihat berbeda dengan warna asli foundation. Untuk lebih yakin dengan warna foundation, sebelum digunakan Anda bisa mencobanya di punggung tangan, untuk memastikan apakah warnanya akan berubah atau tidak.

3. Jangan Aplikasikan Terlalu Banya

Idealnya memakai foundation tidak perlu terlalu banyak, untuk hasil yang natural, ambil secukupnya saja lalu berikan porsi yang sedikit lebih banyak pada area wajah yang terdapat noda atau bekas jerawat. Karena jika menggunakannya sampai berlapis-lapis, hal tersebut malah menyebabkan makeup menjadi cakey dan tidak terlihat natural serta warnanya akan berbeda jauh dengan warna kulit leher.

 

Source