Ini Dia Cara Tepat Membendong Bayi
Friday, 11 October 2019
Ini Dia Cara Tepat Membendong Bayi

Vlisteners, Membedong bayi  merupakan salah satu cara untuk menghangatkan bayi, eitss bukan untuk membantu meluruskan kaki bayi ya! Selain itu, membedong bayi juga dilakukan untuk menjaga bayi agar tidak terganggu dengan gerak refleksnya sendiri yang bisa membuat bayi tidur dengan nyenyak. Lalu bagaimana cara membedong bayi yang benar dan aman? Berikut tipsnya dikutip dari mamapapa.id:

1. Letak kain atau selimut bedong bayi di tempat atau permukaan yang datar, lipat sudut kain bagian atas sedikit menyerupai segitiga.

2. Gendong bayi secara perlahan dan tempatkan di atas kain bedong di posisi tengah kain. Pastikan batas lipatan atas kain bedong bayi di sekitar bahu.

3. Sebelum membedong, luruskan tangan kiri bawah bayi dan rapatkan dengan tubuh. Lalu, tarik ujung kain di sisi kiri bayi hingga menutupi lengan kiri hingga dadanya. Selipkan ujung kain tersebut di bagian bawah ketiak kiri lalu ke punggung.

4. Lipat kain bedong bayi bagian bawah ke arah pundak bayi dan berikan ruang di sekitar kaki bayi. Eits! Jangan membedong si kecil terlalu erat.

5. Pegang kembali bayi secara perlahan dan ambil ujung kain bedong sebelah kanan bayi hingga menutupi tubuhnya. Kemudian lipat sisa kain bedong bayi ke bagian punggung bayi.

 

Source