Menu Sarapan Sehat Dan Mudah Dibuat
Monday, 14 October 2019
Menu Sarapan Sehat Dan Mudah Dibuat

Vlisteners, sarapan adalah sesuatu yang sangat penting ya untuk menambah tenaga sebelumberaktivitas. Bila kita melewatkan sarapan, tubuh tidak akan menerima sinyal untuk mulai beraktivitas dan akan menyebabkan badan tampak lesu dan tidak berenergi.

Namun sarapan dipagi hari terkadang sering terabaikan karena berbagai kegiatan yang padat, sehingga waktu di pagi hari biasa dihabiskan untuk sekedar mandi dan bersiap ke tempat aktivitas masing-masing dan melewatkan sarapan. Nah buat Anda yang setiap pagi mau sarapan tapi gak ada waktu, berikut ada beberapa menu makanan yang mudah dan cepat untuk dibuat menurut IDN Times:

 

1. Salad

Salad sayur atau buah-buahan merupakan salah satu makanan sarapan yang mudah untuk dibuat lho Vlisteners! Hal ini karena Anda hanya perlu mencuci bersih semua bahan, kemudian memotong-motong sayur dan buahnya saja. Selanjutnya campurkan minyak zaitun, mayones atau madu sesuai dengan selera Anda. Bisa juga bisa menambahkan taburan kacang maupun bawang bombay untuk menambah rasa.

 

2. Sandwich

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk sarapan, bisa memilih sandwich sebagai solusinya. Menu yang satu ini bisa Anda santap saat perjalanan menuju kantor atau sekolah. Cukup siapkan bahan-bahan utama seperti telur dadar, daging jika ada, tambahkan selada, tomat, bawang bombay dan saus sesuai selera.

 

3. Nasi Pecel

Menu sarapan yang satu ini Indonesia banget. Nasi pecel sebenarnya juga tidak memerlukan waktu yang lama untuk membuatnya. Anda tinggal mencuci sayur seperti kecambah, daun bayam, dan kacang panjang lalu merebusnya. Terakhir, tambahkan sambal pecel yang sudah diseduh dengan air panas. Kamu bisa menambahkan nasi putih hangat sebagai teman makan pecel. Buat yang lagi diet karbo juga bisa memakannya tanpa menggunakan nasi putih.

 

Source