Mata Tiba-Tiba Gelap? Bisa Jadi Bahaya Penyakit Ini!
Wednesday, 16 October 2019
Mata Tiba-Tiba Gelap? Bisa Jadi Bahaya Penyakit Ini!

Vlisteners, Anda pernah berdiri lalu tiba-tiba pengelihatan gelap? Nah menurut informasi dari alodokter, keluhan mengenai pusing yang disertai dengan pandangan tiba-tiba gelap bisa disebabkan karena tekanan darah rendah atau hipotensi. Hipotensi sendiri adalah keadaan dimana tekanan darah di arteri lebih rendah dari normal. Darah pada tubuh berfungsi untuk mengantarkan nutrisi serta oksigen ke seluruh sel di tubuh, dan jikalau sel tubuh tidak mendapat suplai darah, dalam hal ini otak, maka tubuh akan bereaksi seperti mau pingsan atau gelap sesaat. Untuk memngatasi hal tersebut mari simak beberapa tips berikut:

1. Konsumsi makanan yang kaya akan kandungan garam, sebab garam memiliki kandungan sodium yang dapat membuat tekanan darah naik.

2. Minum banyak air putih, cairan dapat meningkatkan volume darah dan membantu mencegah dehidrasi, yang menjadi faktor penting dalam mengobati hipotensi. Mengubah posisi secara perlahan dari duduk ke berdiri.

3. Tidur dengan 2-3 bantal agar ketika bangun tidak terjadi perubahan tekanan darah yang mendadak dan membantu melawan efek gravitasi yang bisa bikin pusing.

4. Batasi minuman beralkohol. Alkohol akan menyebabkan dehidrasi dan dapat menurunkan tekanan darah

5. Konsumsi secangkir kopi pada pagi hari. Mengonsumsi kopi, coklat panas atau minuman berkafein lainnya dapat meningkatkan tekanan darah anda selama tidak berlebihan dalam mengonsumsinya.

 

Source