Kurang Tidur Bikin Hubungan Kurang Harmonis??
Wednesday, 16 October 2019
Kurang Tidur Bikin Hubungan Kurang Harmonis??

Tak dapat dipungkiri, setiap manusia pasti membutuhkan tidur yang cukup untuk menjaga kesehatan. Hal ini dilakukan untuk menjaga proses emosi dan ingatan. Ahli saraf Christopher Winter menyebut, kurang tidur bisa menghambat aktivitas-aktivitas penting seperti bercengkrama dengan pasangan, hadir di acara sosial atau tugas penting lainnya

Berikut tiga alasan mengapa kurang tidur bisa mengganggu keharmonisan hubungan anda yang dilansir dari Psychology Today :

Hubungan jadi tidak bahagia

Kuantitas tidur seseorang juga mempengaruhi kualitas berhubungan. Sebuah riset yang dilakukan oleh Robles, Hall, dan Buysse mengungkapkan bahwa orang yang jarang mengalami permasalahan tidur lebih bahagia. Artinya, jika ingin hubungan semakin bahagia, hitunglah kembali durasi tidur anda.

Makin banyak konflik

Studi terbaru pada tahun 2014 mengungkapkan bahwa orang dengan durasi tidur pendek mengalami konflik percintaan yang buruk. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya emosi negatif akibat kurang tidur. Selain itu, orang yang kurang tidur juga sering susah untuk setuju.

Selera humor menurun

Hubungan percintaan juga butuh warna humor agar langgeng. Sayangnya, produksi humor seseorang dipengaruhi oleh durasi tidur. Kemampuan untuk melucu seseorang akan menurun sejalan dengan kurangnya tidur. Studi ini dilakukan pada tahun 2006.

 

Source