Gaya Tidur Menentukan Karakter Bayi
Thursday, 17 October 2019
Gaya Tidur Menentukan Karakter Bayi

Melihat wajah bayi dan posisinya saat tidur, pastinya menggemaskan. Apalagi semakin bertambah usia, posisi tidur bayi juga semakin bervariasi. Ternyata, sebuah penelitian mengaungkapkan, karakter seorang bayi bisa dilihat dari cara bayi itu tidur, sampai usia mereka beranjak 3 tahun. Anda pasti penasaran kan? Ini dia 5 posisi tidur bayi yang menggambarkan karakter mereka.

 

1. Posisi tidur tengkurap

Bayi yang senang tidur dengan posisi ini menunjukkan bahwa ia akan tumbuh menjadi anak yang tenang, bahagia, ceria dan selalu merasa aman. Namun perlu diketahui, posisi tidur ini memang tidak dianjurkan karena kurang baik untuk sirkulasi darah bayi dan dapat meningkatkan risiko sindrom kematian bayi mendadak (SIDS). Oleh karena itu, selalu awasi saat anak tidur dalam posisi ini. Selain itu sebaiknya, ubah posisi tidur bayi Anda ke posisi yang lebih baik, seperti telentang. 

 

2. Tenang saat tidur

Ada beberapa bayi yang cenderung ‘anteng’ saat tidur, bahkan sepanjang malam tanpa banyak gangguan. Mereka bisa tertidur sangat pulas dan tidak banyak bergerak. Posisi tidur seperti ini menggambarkan anak yang baik dan selalu mendengar kata-kata orangtuanya. Karakternya cenderung tenang, pendiam dan tak banyak ulah. Ia juga kadang terlihat gugup dan tak mudah merasa nyaman di lingkungan baru. Si kecil yang berkarakter seperti ini sebaiknya dididik menjadi lebih berani dalam berinteraksi dengan orang sekelilingnya. 

 

3. Tangan dan kaki terbuka

Kedua tangan bayi diletakkan di sisi kepala, dan kedua kakinya terbuka. Posisi tidur seperti ini dianggap sebagai seorang anak yang populer dan memiliki daya tarik. Selain itu, mereka juga tumbuh menjadi anak yang sangat aktif dan ceria sehingga disukai banyak orang. Yang dapat Anda lakukan adalah selalu mengembangkan kepribadiannya agar lebih menarik dan mendidiknya untuk lebih mendengarkan orang lain. Karena, umumnya anak dengan posisi tidur ini sangat suka menjadi pusat perhatian. 

 

4. Tidur dengan banyak gerakan di kedua sisi kanan dan kiri

Tidur dengan gaya ini menunjukkan karakter si kecil yang ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja. Ketika beranjak dewasa, ia cenderung dikenal orang banyak karena kepribadiannya yang ceria dan sering menghibur. 

 

5. Posisi tidur membungkuk seperti udang

Jika si kecil suka tidur membungkuk yang terlihat seperti udang, bisa jadi ia akan menjadi orang yang sangat bergantung pada orang lain ketika dewasa. Gaya tidur seperti ini memang tampak lucu, tetapi sebenarnya mewakili rasa tidak aman dan sangat haus akan kasih sayang. Sebaiknya, Anda banyak meluangkan waktu dengan si kecil dan memberinya kasih sayang yang cukup.

 

Source