Cara Atasi Cemburu Untuk Pasangan LDR
Thursday, 17 October 2019
Cara Atasi Cemburu Untuk Pasangan LDR

Vlisteners, dengan seiring berjalannya zaman, kini banyak orang yang menemui pasangannya lewat aplikasi atau sosmed, dimana terkadang pasangan kita bisa jadi tinggal sangat jauh dari kita yang memang memberikan tantangan tersendiri, salah satu hal yang pasti adalah timbulnya rasa cemburu namun kadar cemburu yang besar bisa menghancurkan hubungan yang sudah dibangun. Agar bisa menjalani LDR dengan baik, begini caranya mengatasi rasa cemburu menurut fimela.com:

 

1. Kenali alasanmu cemburu

Tanyakan pada diri sendiri mengapa Anda merasa cemburu. Apakah ini hanya karena prasangka saja atau ada alasan kuat yang mendasarinya.

 

2. Katakan padanya

Jangan memendam rasa cemburu sendiri. Katakan pada pasangan, diskusikan mengapa kamu cemburu. Seringkali sulit mengakui bahwa dirimu cemburu, namun beranikan diri mengungkapkannya. Jika ia peduli perasaanmu, ia akan mencoba mencari solusinya bersama.

 

3. Jaga selalu komunikasi

Hanya komunikasi yang baik, jujur dan terbuka yang akan menjelaskan semuanya. Bicarakan apa saja yang ia lakukan, pantaskan hal tersebut dicemburui, sehingga Ketika komunikasi terjalin intens, tak ada alasan untuk cemburu.

 

4. Kuatkan rasa percaya

Hubungan yang kuat dilandasi rasa percaya yang besar. Jangan mudah curiga. Prasangka dan rasa curiga hanya akan menghancurkan hubungan cinta.

 

Source