Ini jenis Baju yang Perlu Dibeli dengan Ukuran Lebih Besar dari Badan
Monday, 21 October 2019
Ini jenis Baju yang Perlu Dibeli dengan Ukuran Lebih Besar dari Badan

Saat membeli pakaian, biasanya kita akan mencari yang ukurannya pas dengan badan. Tapi ada beberapa jenis baju yang justru akan terlihat lebih bagus jika ukurannya lebih besar dari tubuh Anda. Dengan padu padan yang tepat, baju-baju berukuran lebih besar ini bisa membuat Anda tampil lebih stylish dan kekinian. Simak tips berikut ini yang dikutip dari wollipop.detik.com:

 

1. Gaun Bodycon

Gaun bodycon memang dibuat dengan potongan pas badan, untuk menonjolkan lekukan tubuh pemakainya, agar terlihat lebih seksi. Tapi tantangan memakai gaun bodycon, sering kali garis pakaian dalam seperti tepian pada celana dalam atau bra, tercetak pada gaun tersebut. Alhasil penampilan jadi tak maksimal karena garis pakaian dalam yang menonjol. Untuk itu saat ingin membeli gaun bodycon, pilihlah satu ukuran lebih besar. Tujuannya untuk memberi ruang bagi lapisan kain pakaian dalam.

 

2. Blazer

Pilih blazer dua atau tiga ukuran lebih besar agar lebih mudah dipadu-padankan dengan pakaian lain. Blazer longgar dan tidak terlalu pas badan bisa menjadi outerwear hingga mini dress. Selain itu memakai blazer longgar juga akan membuat penampilan lebih modern. Padukan blazer dengan midi dress untuk gaya feminin sekaligus formal. Bisa juga dipasangkan bersama t-shirt dan jeans untuk tampilan casual chic, atau dikenakan sendiri dengan padanan legging/stocking jika ingin memberi sentuhan seksi.

 

 

3. Kemeja

Kemeja yang tidak terlalu ketat akan membuat penampilanmu lebih berkelas dan modis tanpa harus banyak berusaha. Tapi perhatikan juga bahannnya agar tidak terkesan berantakan. Pilih kemeja longgar berbahan linen, katun atau rayon. Anda bisa memadukannya dengan jeans berpotongan high-waist, skinny jeans atau tapered pants. Jangan lupa gulung lengan sebatas siku untuk memberi kesan chic a la wanita Prancis.

 

Source