Yukk Buat Nugget Di Rumah, Dijamin Anak Suka!
Tuesday, 22 October 2019
Yukk Buat Nugget Di Rumah, Dijamin Anak Suka!

Menurut Fremont Tribunne diperkirakan lebih dari 27 persen dari kalori harian anak berasal dari makanan ringan. Karenanya diperlukan asupan makanan yang sehat agar kebutuhan nutrisinya tetap terpenuhi. Kebanyakan anak-anak membutuhkan 2 kali makanan ringan dan tiga kali makan utama. 

Nah, buat anda yang masih bingung memilih cemilan yang pas untuk si kecil, anda bisa coba membuat nugget ayam sendiri. Tak hanya sehat karena mengandung sayur, nugget ini juga bisa membantu melatih anak anda untuk mengunyah makanan. 

 

Bahan-bahan

200 gram ayam cincang

1/2 bagian wortel

1/2 bagian zukini

2 butir telur ayam

1 sdm kaldu jamur

2 siung bawang putih

4 takar oatmeal

Secukupnya tepung panir

Secukupnya minyak goreng

 

Cara Membuat :

Iris tipis bawang, wortel, zukini, dan tambahkan 1 butir telur masukkan ke dalam food processor, blend hingga halus, masukkan ayam cincang, blend lagi, tambahkan kaldu jamur, oatmeal, blend lagi, koreksi rasa.

Siapkan cetakan kemudian lumuri dengan minyak goreng agar tidak lengket, masukkan adonan, ratakan, kukus hingga matang kurang lebih 15 menit. Selain pakai cetakan bisa juga dibentuk seperti guling, kemudian dikukus.

Setelah dingin, potong nugget sesuai selera, siapkan tepung panir dan 1 buah telur yang sudah dikocok.

 Celupkan nugget ke dalam kocokkan telur, baluri dengan tepung panir, sambil ditekan-tekan agar menempel, lakukan hingga habis. Simpan di dalam lemari es agar tepung panir benar-benar menempel.

 

Source