Terlalu Sering Menggunakan Headset Ternyata Berbahaya!
Wednesday, 23 October 2019
Terlalu Sering Menggunakan Headset Ternyata Berbahaya!

 

Vlisteners, mendengarkan musik atau menonton sebuah video memang lebih enak menggunakan headset, kita tidak mengganggu orang lain dan suaranya pun lebih jelas terdengar. Namun tahukah Anda bahwa menggunakan headset terlalu sering dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan, mulai dari merusak telinga hingga otak. Berikut dampak yang dapat ditimbulkan dikutip dari bobo.grid.id:

 

1. Merusak telinga

Menggunakan headset terus menerus dapat menyebabkan kerusakan pada telinga. Apalagi jika volume yang masuk ke telinga melebihi 90 desibel. Telinga kita tidak sanggup menanggung beban suara keras yang datang dari headset yang dampak menimbulkan kerusakan pada indra pendengaran. Selain itu juga dapat menimbulkan infeksi pada telinga jika headset yang Anda gunakan kotor. Maka dari itu sering-seringlah membersihkan headset anda agar tidak ada bakteri yang tumbuh.

 

2.  Merusak otak

Ketika sedang digunakan, headset memancarkan gelombang elektromagnetik. Gelombang ini dapat menimbulkan radiasi yang merusak otak. Hal ini sudah dibuktikan dalam beberapa penelitian.

 

Source