Diet Lebih Efisien Dari Olahraga?
Friday, 25 October 2019
Diet Lebih Efisien Dari Olahraga?

Bagi Anda yang berusaha untuk langsing namun tidak memiliki waktu untuk berolahraga, diet ternyata dinilai sudah cukup untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Menurut sebuah penelitian yang tertulis dalam jurnal Systematic Review, orang-orang yang melakukan diet, lebih banyak kehilangan berat badan dibandingkan mereka yang hanya meningkatkan waktu olahraga.

 

Hasil tersebut sejalan dengan penelitian yang terdapat dalam jurnal PeerJ. Setelah melakukan penelitian selama 3 tahun, terbukti bahwa orang yang hanya melakukan olahraga selama 30 menit atau lebih setiap hari, justru mengalami kenaikan berat badan yang lebih banyak ketimbang para pelaku diet.

 

Menurut ahli gizi serta juru bicara dari Academy of Nutrition and Dietetics Marjorie Nolan Cohn, kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh mereka yang berolahraga ialah tidak menjaga pola makan, padahal, prinsip olahraga yang 'benar' untuk bisa menurunkan berat badan ialah kalori yang dibakar harus lebih besar dari kalori yang masuk. Jadi, itulah mengapa, diet dinilai lebih efektif untuk turunkan berat badan.

 

Walau begitu, 'hanya diet saja' ternyata hanya efektif untuk program penurunan berat badan cepat dalam jangka pendek. Bila target langsing adalah untuk jangka panjang, maka Anda perlu mengombinasikan antara diet dan olahraga ya, Vlisteners!

 

Source