MENJAGA AYAM MENTAH YANG SUDAH DIBUMBUI TETAP TAHAN LAMA
Monday, 28 October 2019
MENJAGA AYAM MENTAH YANG SUDAH DIBUMBUI TETAP TAHAN LAMA

Vlisteners, daging ayam merupakan salah satu makanan yang digemari oleh berbagai macam kalangan. Daging ayam juga menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Terkadang kita pasti sering membumbui daging ayam dalam jumlah yang banyak, namun saat dimasukan ke dalam kulkas, dalam beberapa hari akan mudah busuk. Berikut cara menjaga daging ayam yang telah dibumbui untuk tetap segar dikutip dari fimela.com:

1. Saat membeli daging ayam, pastikan untuk membeli daging ayam yang masih segar. Daging ayam yang masih segar atau baru disembelih memiliki cita rasa dan kualitas terbaik.

2. Potong daging ayam sesuai selera kemudian cuci di bawah air mengalir hingga benar-benar bersih.

3. Siapkan bumbu ayam yang masih segar. Bumbu ini bisa dibuat dengan cara mengulek atau menghaluskan bumbu-bumbu secara dadakan. Bumbu yang masih segar akan membuat kualitas daging ayam makin baik.

4. Campur daging ayam dengan bumbu, aduk rata.

5. Tempatkan daging ayam yang telah dibumbui di wadah kedap udara kemudian simpan di lemari es atau kulkas.

6. Jika daging ayam akan segera dimasak, sebaiknya simpan di kulkas bagian luar. Tapi jika daging ayam akan dimasak di dua sampai tiga hari ke depan, simpan daging ayam ini di dalam freezer.

 

Source