Perut Buncit Sehabis Melahirkan? Ini Cara Mengatasinya...
Thursday, 31 October 2019
Perut Buncit Sehabis Melahirkan? Ini Cara Mengatasinya...

Vlisteners, perut merupakan bagian tubuh yang memiliki elastisitas tinggi dan paling mudah berlemak. Perut yang buncit menjadi masalah serius bagi wanita khususnya bagi ibu setelah melahirkan. Biasanya perut buncit ini datang disertai dengan bagian-bagian yang kendor. Untuk ibu yang baru saja melahirkan, janganlah merasa khawatir karena berikut cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti semula pasca melahirkan dikutip dari fimela.com:

 

1.Menyusui

Menyusui dapat membantu seorang ibu membakar 500 kalori per hari. Berat badan ibu yang menyusui kemungkinan akan lebih cepat turun, jika dibandingkan ibu yang memberikan susu botol pada bayinya. Ditambah lagi, menyusui dapat membantu perangsangan kontraksi rahim yang menyusutkan ukuran uterus agar kembali seperti semula di saat sebelum hamil.

 

2.Menjaga asupan makan

Mengkonsumsi protein, karbohidrat kompleks, buah-buahan, sayuran, lemak tak jenuh, biji-bijian, dan makanan tinggi serat lainnya, membuat ibu lebih sehat bugar. Selain itu makanan yang sehat juga memengaruhi produksi ASI.

 

3.Minum banyak air

Ternyata air putih bisa membantu melangsingkan perut khususnya untuk ibu pasca melahirkan. Disarankan untuk minum air putih 8 gelas sehari agar tubuh tetap terdehidrasi.

 

4.Olahraga ringan

Olahraga yang teratur dapat memicu otot-otot agar kembali kencang. Olahraga ringan dapat dilakukan dengan aktifitas sehari hari, misalnya menggendong anak atau berjalan kaki sambil mendorong kereta bayi.

 

Source