Bantu Pria Lebih Peka Dengan Apa yang Anda Inginkan
Tuesday, 05 November 2019
Bantu Pria Lebih Peka Dengan Apa yang Anda Inginkan

Vlisteners, dalam sebuah hubungan sebagai perempuan jelas selalu ingin dimengerti oleh pasangan. Sayangnya, seringkali dalam sejumlah kasus kita mendapati sikap pria yang kurang peka dan cukup menjengkelkan untuk dihadapi. Belajar membangun komunikasi yang baik dalam sebuah hubungan memang butuh proses tersendiri. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mengusahakan yang terbaik. Berikut cara membantu pria lebih peka dengan apa yang Anda ingnkan:

 

1. Ungkapkan yang anda Rasakan

Jangan buru-buru merasa kesal saat dia tak bisa memahami atau mengerti yang anda rasakan. Komunikasikan dengan mengungkapkan yang anda rasakan. Misalnya, ketika Anda kesal karena melihatnya tampak terlalu akrab dengan mantannya, maka utarakan dan ungkapkan perasaan yang ada dalam hati anda dengan kalimat langsung.

 

2. Beri Respons saat Pikiran Jernih

Dalam sebuah artikel, psikolog Marcia Reynolds mengungkapkan bahwa kita perlu mengelola kondisi emosi dan fisik kita ketika dihadapkan pada sikap suami yang tidak peka. Tenangkan diri terlebih dahulu saat merasa terluka atau tersakiti. Begitu sudah lebih rileks dan mampu berpikir jernih, kita akan lebih mudah memberi respons yang lebih baik tanpa marah berlebihan.

 

3. Selalu Luangkan Waktu untuk Bisa Berduaan

Setelah menikah, tetap perlu menjadwalkan waktu untuk berkencan, walau hanya sekadar menghabiskan waktu membuat makan malam bersama di rumah sudah bisa menjadi quality time yang menyenangkan. Dengan menghabiskan waktu untuk berduaan, maka akan ada lebih banyak kesempatan untuk mengenal diri satu sama lain lebih dalam.

 

Source