Pasangan Menikah Lebih Bahagia Jika Membagi Peran Ini Secara Adil
Thursday, 28 November 2019
Pasangan Menikah Lebih Bahagia Jika Membagi Peran Ini Secara Adil

Vlisteners, membangun sebuah pernikahan atau rumah tangga sendiri merupakan tantangan seumur hidup. Apalagi jika ditambah dengan adanya buah hati dan menjalani peran sebagai orangtua. Kedua hal ini akan berjalan beriringan dan akan memberikan pengalaman yang berbeda-beda pada setiap pasangan.

 

Sebuah penelitian baru yang diterbitkan dalam jurnal Gender & Society menemukan bahwa pembagian yang adil menjalani peran orangtua akan memberikan kebahagiaan yang besar pada pasangan menikah.

 

Peneliti mencoba menganaliasi apa yang membuat mereka kurang bahagia, kurang puas dengan pernikahan, dan memiliki kesehatan mental lebih rendah. Ternyata menjalani parenting yang seimbang adalah salah satu faktor yang tidak bisa diabaikan.

 

Pasangan yang kurang bahagia biasanya menjalani peran orangtua yang berat sebelah, dengan lebih membebankan kewajiban mengasuh anak hanya pada ibu. Sedangkan ayah kurang mengambil peran atau bisa dikatakan lepas tangan dalam mengurus anak. Inilah yang sering menimbulkan ketidakpuasan dalam menjalani pernikahan.

 

Maka dari itu, usahakan untuk membagi peran mengasuh anak dengan adil, jangan hanya menyerahkannyaa kepada ibu, namun ayah juga harus turut membantu agar suatu pernikahan semakin bahagia.

 

Source