Penyebab Jerawat Di Usia Dewasa Dan Cara Mengatasinya
Thursday, 28 November 2019
Penyebab Jerawat Di Usia Dewasa Dan Cara Mengatasinya

Vlisteners, di saat Anda mencari produk efektif untuk menangani jerawat, tentunya sejumlah serum, losion, dan beragam produk lainnya diharapkan dapat mengatasi hingga ke akar. Padahal, agar jerawat dewasa benar-benar bisa teratasi, Anda harus memahami apa penyebabnya terlebih dahulu. Berikut beberapa penyebab jerawat di usia dewasa:

 

1. Faktor hormonal                                                                                                                       

Hormon yang bergejolak seperti di saat menstruasi adalah salah satu penyebab jerawat dewasa yang timbul. Hal ini disebabkan produksi hormon progesteron yang meningkat setelah masa ovulasi dan bisa dikaitkan dengan jerawat karena sebum meningkat. Selain itu, hormon Androgen yang menyerupai hormon testosteron juga mampu menyebabkan timbulnya hormonal acne.

 

2. Stres

Stres juga menjadi salah satu faktor yang kuat, karena di saat muncul stres adrenalin melepas kortisol dan menyebabkan imunitas tubuh juga menurun, Hal ini tentu menjadikan tubuh mudah terserang bakteri dan menimbulkan jerawat pada kulit.

 

3. Polusi

Polusi udara memiliki partikel-partikel yang dapat merusak kulit. Kotoran dan debu berpadu dengan minyak pada wajah akan menjadikan kulit rusak dan menimbulkan jerawat. Oleh sebab itu, membersihkan wajah secara optimal sangatlah penting, agar kulit terbebas dari residu polusi yang terjebak di dalam pori-pori.

 

Source