Ibu Hamil Lebih Baik Hindari Camilan-Camilan Ini
Friday, 13 December 2019
Ibu Hamil Lebih Baik Hindari Camilan-Camilan Ini

Bagi ibu hamil, menikmati camilan bisa menjadi salah satu cara untuk menjalani kehamilan dengan lebih nyaman dalam usaha untuk mengembalikan nafsu makan. Hanya saja perlu lebih berhati-hati saat memilih camilan agar tidak memberi dampak negatif pada kehamilan. Berikut camilan yang sebaikya dihindari selama kehamilan.

 

1. Camilan yang Terlalu Manis

Sebaiknya pilih camilan yang rendah gula atau tak mengandung pemanis. Bila ibu hamil terlalu banyak mengonsumsi camilan manis, ada kemungkinan bayi yang dilahirkan memiliki berat badan di atas rata-rata dan membuat proses persalinan menjadi sulit. Bagi ibu hamil yang mengidap diabetes tipe 2 atau gestational diabetes perlu sangat berhati-hati dalam memilih camilan untuk menjaga kadar gula darah lebih stabil.

 

2. Gorengan

Sesekali  memakan gorengan mungkin tak apa. Asalkan jangan sampai kelebihan. Terlalu banyak mengonsumsi gorengan atau makanan berminyak sebagai camilan bisa menyebabkan perut kembung dan kurang berenergi.

 

3. Minuman Bersoda

Minuman bersoda atau minuman berenergi sebaiknya tak dikonsumsi sebagai pendamping camilan. Kandungannya yang sangat tinggi gula tanpa nutrisi yang cukup kurang baik untuk dikonsumsi. Perbanyaklah minum air putih atau susu. Memilih camilan yang sehat dapat sangat memudahkan kita dalam menjaga pola makan seimbang dan bernutrisi selama kehamilan, juga memudahkan persalinan.

 

Maka dari itu, konsumsilah makanan yang memiliki banyak nutrisi ya Vlisteners!

 

Source