Tips Agar Anak Tak Rewel Saat Melakukan Road Trip
Wednesday, 18 December 2019
Tips Agar Anak Tak Rewel Saat Melakukan Road Trip

Libur akhir tahun 2019 merupakan momen yang sudah lama dinanti-nanti oleh semua orang. Salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah road trip. Dengan road trip, kita bisa mencuci mata dengan melihat lansekap, mencicipi ragam kuliner khas daerah, dan kalau beruntung bisa menemukan destinasi wisata yang unik. Meski menyenangkan, road trip membutuhkan persiapan, terlebih bagi pasangan yang baru memiliki anak. Berikut tips agar anak tak rewel saat melakukan road trip :

 

1. Bawa mainan atau barang favorit

Setiap anak pasti memiliki mainan atau barang favorit saat menghabiskan waktu di rumah, seperti mobil-mobilan, boneka, buku cerita, atau bantal berbentuk karakter fiksi. Dengan membawa mainan atau barang favorit, anak Anda bisa terhindar dari rasa bosan dan rewel selama perjalanan.

 

2. Bawa bekal

Tips selanjutnya adalah memastikan anak tidak kelaparan. Ahli parenting Dr. Jessica Michaelson mengatakan anak-anak akan rewel dan resah jika kebutuhannya tidak terpenuhi seperti lapar dan haus. Maka dari itu, baiknya melakukan persiapan dengan menyiapkan stock makanan dan minuman di dalam mobil. Seperti yang diketahui, tidak mudah menemukan makanan dan minuman anak-anak di tengah perjalanan.

 

 

3. Mampir ke rest area

Hal terakhir yang harus dilakukan adalah jangan segan untuk mampir ke rest area jika si anak sudah mulai terlihat lelah dan jenuh. Anda bisa mengajak jalan-jalan sekitar rest area untuk membuat mood anak stabil atau membawanya ke tempat makan favorit.

 

Source