Tips Perawatan Kulit di Usia Menopause
Thursday, 02 January 2020
Tips Perawatan Kulit di Usia Menopause

Vlisteners, seiring bertambahnya usia, kecantikan akan mulai memudar. Oleh sebab itu penting merawat kulit agar tetap kelihatan awet muda. Memasuki masa menopause, hormon estrogen dalam tubuh akan berkurang. Kadar estrogen yang rendah dapat membahayakan kulit. Selain itu, juga dapat membuat kulit menjadi kendur dan keriput serta kehilangan kelembapan. Berikut sejumlah tips yang bisa Anda terapkan untuk menjaga kulit di usia menopause:

 

1. Gunakan Produk Kecantikan Anti Aging

Usia menopause dapat membuat kulit semakin kering akibat perubahan hormon. Kulit kering menyebabkan kerutan terlihat semakin jelas. Oleh sebab itu aplikasikan pelembab setiap hari disertai produk perawatan kulit khusus seperti anti aging.

 

2. Hindari Stres

Stres tidak baik untuk kulit karena dapat membuat kulit sensitif dan kering. Stres juga bisa mengakibatkan kulit mengalami peradangan dan menimbulkan bercak bersisik yang gatal (psoriasis).

 

3. Tidur Cukup

Tidur berpengaruh pada kesehatan kulit. Kurang tidur dapat mempengaruhi kadar hormon dan menggangu metabolisme tubuh. Tidur cukup selama 7-9 jam akan membantu kulit tetap sehat dan tidak kusam. Dengan tidur cukup maka akan terhindar dari lingkaran hitam di bawah mata.

 

4. Konsumsi Makanan Tinggi Antioksidan

Semakin menua, kadar estrogen akan berkurang sehingga menyebabkan kehilangan kolagen. Dimana kolagen bisa menjaga kulit tetap kencang dan awet muda. Oleh sebab itu perbanyak konsumsi makanan yang mengandung antioksidan untuk mengurangi keriput.

 

Source