Ini Bahan Alami Yang Dapat Membantu Melembapkan Kulit!
Monday, 06 January 2020
Ini Bahan Alami Yang Dapat Membantu Melembapkan Kulit!

Vlisteners, kulit dehidrasi bukanlah salah satu tipe kulit, melainkan keadaan yang bersifat temporer. Beberapa hal yang dapat menyebabkan kulit dehidrasi salah satunya terlalu sering mencuci muka sehingga minyak alami kulit ikut tertarik, atau pun kurang meminum air mineral. Tanda-tanda kulit dehidrasi yang sering kita temukan adalah kulit terasa sangat kering serta tidak kenyal atau 2-3 jam setelah Anda mencuci muka Anda merasakan bahwa kulit menjadi sangat berminyak. Kulit yang dehidrasi bisa kembali menjadi normal apabila kita melakukan perawatan yang tepat, salah satu usaha yang dapat dilakukan adalah menggunakan bahan-bahan alami. Berikut bahan alami yang dapat membantu melembapkan kulit Anda:

 

1. Madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang cukup populer bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit dehidrasi. Madu alami bersifat humectant sehingga dapat menarik air kedalam jaringan kulit. Hasilnya? Kulit akan terasa lebih lembap dari sebelumnya. Selain itu, madu juga membantu untuk mengontrol minyak pada wajah sehingga kulit tidak akan terlalu berminyak ataupun terlalu kering.

 

2. Mentimun

Ternyata mentimun memiliki kandungan 90% air yang baik bagi kulit. Anda bisa menggunakan air dari mentimun sebagai face spray agar kulit Anda menjadi lebih lembap. Air mentimun akan memberikan hidrasi sempurna dan mengatasi kulit yang dalam keadaan dehidrasi.

 

3. Ekstrak Green Tea

Ekstrak green tea adalah salah satu bahan alami yang kaya akan vitamin E yang dapat melindungi membrane sel, membentuk barrier pada kulit serta menjaga air didalam kulit sehingga kulit tetap terhidrasi. Selain dapat melembapkan, ekstrak green tea adalah salah satu kandungan yang anti-irritant dan juga dapat menenangkan kulit. Selain melembapkan kulit, ekstrak green tea juga merangsang produksi kolagen sehingga selain lembap, kulit akan menjadi lebih kenyal.

 

Source