Tips Menjaga Berat Badan bagi Perempuan yang Sibuk Bekerja
Friday, 17 January 2020
Tips Menjaga Berat Badan bagi Perempuan yang Sibuk Bekerja

Vlisteners, bekerja tak hanya untuk mencari penghasilan atau gaji semata. Bagi sebagian perempuan, bekerja adalah bentuk aktualisasi diri dan sebagai upaya untuk membuat hidup lebih berarti. Kesibukan dan rutinitas kerja pun menjadi bagian tak terpisahkan dalam hidup. Kesibukan bekerja perlu juga diimbangi dengan upaya menjaga kesehatan. Ada sejumlah kebiasaan sederhana yang bisa dicoba di tengah kesibukan bekerja untuk bisa menjaga tubuh tetap bugar. Berikut kebiasaan-kebiasaan menjaga berat badan bagi perempuan yang sibuk bekerja:

 

1. Manfaatkan Berbagai Kesempatan untuk Jalan Kaki

Meluangkan waktu 30 menit per hari untuk jalan kaki bisa memberi banyak manfaat sehat. Aktivitas jalan kaki merupakan aktivitas yang paling mudah untuk membuat tubuh tetap aktif. Manfaatkan berbagai macam kesempatan untuk bisa jalan kaki sebaik mungkin.

 

2. Pilih Menu Camilan Sehat

Saat sibuk seringkali kita jadi abai terhadap pilihan camilan atau makanan ringan yang dikonsumsi setiap hari. Namun, memilih camilan sehat merupakan langkah awal untuk menjaga pola makan yang baik. Hindari camilan yang mengandung terlalu banyak garam, gula, dan bahan pengawet. Beralihlah ke camilan yang lebih sehat, sepeti kacang almond, sayuran, buah-buahan segar, protein bars, dan yogurt.

 

3. Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Untuk menu sarapan yang sehat, coba pilih menu tinggi protein. Makanan yang mengandung protein bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan menjaga kestabilan gula darah. Menu sarapan sesimpel telur rebus dan telur dadar bisa cukup memberi energi tubuh kita untuk beraktivitas memulai hari.

 

4. Lakukan Olahraga 20 Menit per Hari

Kesibukan dan rutinitas harian memang sangat menyita waktu. Namun, ada baiknya untuk meluangkan waktu setidaknya 20 menit per hari untuk olahraga. Manfaatkan dan optimalkan waktu 20 menit tersebut untuk olahraga. Apalagi bagi yang sehari-hari bekerja dengan duduk di depan laptop atau komputer, penting untuk meluangkan waktu berolahraga walau hanya sebentar.

 

Source