Resep Fluffy Pancake with Tamarillo Jam dari V Cooking Class from Home
Monday, 21 December 2020
Resep Fluffy Pancake with Tamarillo Jam dari V Cooking Class from Home

JAKARTA, VRadioFM.com – Menyiapkan sendiri menu masakan ala hotel mewah kini bukan lagi sesuatu yang menyulitkan. Hanya dibutuhkan sedikit kreativitas dan sejumput keberanian untuk mengeksplor resep-resep standar yang dari berbagai pelosok dunia.

Pada event V Cooking Class from Home di Century Park Hotel Jakarta, Minggu (20/12) pagi, Chef Raynaldo, Soes Chef Century Park Hotel Jakarta, mendemonstrasikan cara memasak salah satu menu kekinian yakni fluffy pancake with tamarillo jam.

Chef Raynaldo sengaja menggunakan resep selai yang berbeda dari fluffy pancake pada umumnya yaitu selai terong Belanda (tamarillo jam).

V Listener ingin tahu bagaimana caranya membuat fluffy pancake seenak di resto hotel? Ini dia resep mudahnya untuk Anda dari Chef Raynaldo.

 

 

 

Fluffy Pancake with Tamarillo Jam

Bahan utama untuk pancake:

4 buah kuning telur, 40 ml susu segar, 10 gram vegetable oil, 30 gram tepung terigu, 2 tetes vanilla essence.

Cara membuat pancake:

Pertama, campur bahan-bahan utama, kocok hingga teksturnya bagus. Kedua, haluskan adonan dengan menggunakan mixer, campur semua bahan, pastikan tidak ada air atau kuning telur tercampur dalam adonan. Aduk hingga adonan mengental seperti spon. Ketiga, campur bahan-bahan utama dengan adonan, lalu masak di atas panci dengan api kecil.

Bahan untuk membuat selai:

750 gram terong Belanda, 6 butir putih telur, 1 sdt cuka apel, 40 gram gula halus, 4 lembar lemon segar, 1 potong (5 cm) kayu manis.

Cara membuat selai:

Terong Belanda dikupas kulitnya. Campur semua bahan di atas, tambahkan air. Panaskan di atas wajan dengan api kecil, tambahkan lemon segar.

Nah V Listener, setelah adonan selai selesai, fluffy pancake siap disajikan dengan melumuri selai terong Belanda di atasnya. Untuk mempercantik dan meningkatkan rasa, tambahkan topping buah-buahan kecil di atas dan sekelilingnya.

Selamat mencoba, ya!

 

Penulis: Lia Christie | Foto: Herwindiarto Wibisono