Ekonomi Sulbar tumbuh sebesar 5, 44 persen di tengah Krisis
Monday, 27 September 2021
Ekonomi Sulbar tumbuh sebesar 5, 44 persen di tengah Krisis

Di tengah situasi yang sulit akibat pandemi covid-19 dan bencana alam, Ekonomi Sulawesi Barat tetap mengalami pertumbuhan.

 

Berdasarkan data BPS Sulbar tahun 2021, ekonomi sulbar pada triwulan ke-II tumbuh sebesar 5, 44 persen, jika dibandingkan dengan triwulan ke-II tahun 2020.

 

Sumber pertumbuhan ekonomi terbesar terjadi pada kategori pertanian, kehutanan, dan perikanan.Khusus sektor pertanian pertumbuhan berada pada angka 1,48 persen.

 

Gubernur sulawesi barat,Ali Baal Masdar mengungkapkan, sektor pertanian memiliki peran sangat penting dalam menjaga pertumbuhan ekonomi di sulbar terutama selama masa pandemi Covid-19,hal ini, kata ABM didukung dengan program Kementerian Pertanian RI yakni Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor.

 

" sektor pertanian memiliki peran penting dalam menjaga pertumbuhan ekonomi di sulbar, tentunya didukung dengan program Kementerian Pertanian RI yakni Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor" jelas Abm

 

Ali baal berharap,Program tersebut dapat menjadi gerakan sistematis dan menyeluruh. Selain untuk peningkatan ekspor komoditi pertanian, juga peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani.

 

"Ya kita berharap, program kementerian pertanian bisa menjadi gerakan sistematis dan menyeluruh untuk menjaga pertumbuhan ekonomi,sekaligus meningkat pendapatan dan kesejahteraan petani".pungkasnya