Obyek Wisata Pantai Dato Masih Menjadi Pilihan Terfaforit
Monday, 27 September 2021
Obyek Wisata Pantai Dato Masih Menjadi Pilihan Terfaforit

Sulawesi barat memiliki potensi wisata yang cukup banyak. Salah satu obyek wisata  terfaforit adalah wisata alam Pantai Dato di Kabupaten Majene. Obyek wisata yang memiliki pantai pasir putih tersebut memiliki keindahan yang tak kalah dengan obyek wisata di wilayah lain.

 

Pantai Dato, merupakan tempat wisata alam yang sangat memanjakan mata.  Pantai dato untuk saat ini menjadi salah satu obyek wisata tropis di Sulawesi Barat yang masih menjadi pilihan faforit bagi para wisatawan.

 

Pantai yang letaknya tidak jauh dari pusat kota Majene, tepatnya di lingkungan Pangale, kelurahan Baurung,  kecamatan Banggae Timur, kabupaten Majene, Sulawesi Barat, atau sekitar dua kilo meter dari pusat Kota Majene.

 

Dipantai dato ini terdapat jembatan yang panjang dan tangga yang menuju tebing dan batu karang raksasa merupakan tempat sangat nyaman bagi

para pengunjung.

 

Perpaduan antara pasir putih yang lembut dan bongkahan karang di pesisir pantai pasir putih dan karang  adalah keunikan khas Pantai Dato, yang semakin menambah keelokannya.

 

Pengunjung bisa memilih, mau menikmati hamparan pasir putih atau naik ke tebing karang untuk menikmati keindahan pantai dari atas.

 

"Tempat wisata pantai Dato juga menawarkan panorama alam yang indah dan ketenangan bagi setiap pengunjungnya. Selain itu pantainya juga

masih alami dan terjaga dengan baik, sehingga banyak menarik minat wisatawan untuk berkunjung terutama pada hari-hari libur," ungkap Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Majene, Andi Beda Basharoe