Meriahkan Ramadan, Pinhome Home Service Luncurkan Skill Workshop: Fasilitasi Pelatihan Jasa untuk Buka Lapangan Kerja
Thursday, 14 April 2022
Meriahkan Ramadan, Pinhome Home Service Luncurkan Skill  Workshop: Fasilitasi Pelatihan Jasa untuk Buka Lapangan Kerja

Memeriahkan bulan suci Ramadan, Pinhome sebagai pionir ecommerce properti dan layanan rumah tangga serta gaya hidup meluncurkan program Pinhome Home Service (PHS) Skill Workshop (13/4). Program ini bertujuan untuk memberikan technical-skill kepada remaja usia produktif yang nantinya akan memasuki dunia kerja.

Jumlah angkatan kerja pada Agustus 2021 sebanyak 140,15 juta orang, naik 1,93 juta orang dibanding Agustus 2020. Angkatan kerja tersebut harus mempersiapkan diri dengan berbagai bekal, termasuk dari sisi pendidikan dan pelatihan keterampilan atau technicalskill. Hal ini masih berkaitan dengan usaha-usaha untuk mempersiapkan remaja usia produktif menghadapi bonus demografi, di mana jumlah penduduk Indonesia 70%-nya akan berada dalam usia produktif (15-64 tahun) pada periode tahun 2020-2045. Dengan technical-skill dalam sektor jasa, diharapkan para angkatan kerja memiliki keterampilan untuk menunjang perekonomian mereka di masa yang akan datang.

Pinhome akan memberikan pelatihan untuk remaja usia siap kerja yang mencakup skill yang berkaitan dengan layanan jasa Pinhome Home Service. Program ini akan dimulai dengan menyasar remaja panti asuhan Yayasan Yatim Piatu Al-Andalusia sebagai pilot project, dan nantinya akan dikembangkan untuk menyasar target yang lebih luas. Melalui program ini, diharapkan peserta bisa mendapatkan akses yang lebih luas untuk memperoleh pekerjaan, dan bahkan membuka kesempatan untuk mereka menjadi Rekan Jasa Pinhome (RJP). Selain itu, PHS berharap dapat membantu upaya pemerintah dalam menyediakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Untuk merayakan momen kebersamaan Ramadan, Pinhome juga mengundang rekanrekan media, Rekan Jasa Pinhome, serta remaja yayasan yatim piatu dalam acara silaturahmi berbuka puasa bersama di Pinhome HQ, 18 Parc Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan tersebut, CEO-Founder Pinhome Dayu Dara Permata turut hadir memberikan pemaparan mengenai program PHS Skill Workshop dan sejumlah kegiatan CSR Pinhome yang telah berjalan beberapa bulan terakhir.

Dara menuturkan, “Kami di Pinhome khususnya PHS senantiasa berusaha memberikan dampak positif, terutama untuk konsumen, RJP, dan masyarakat luas. Salah satunya, melalui program PHS Skill Workshop yang pilot project-nya ditargetkan untuk remaja panti asuhan yang akan memasuki usia kerja, dan nantinya targetnya akan kita perluas agar penerima manfaatnya semakin banyak. Melalui program ini, kami harap dapat membantu peserta menunjang perekonomian mereka di masa depan.”

Setiap transaksi PHS yang dilakukan oleh customer di bulan Ramadan, Pinhome akan menyumbang Rp.5 ribu sebagai bentuk donasi yang akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Selain itu, PHS juga berinisiatif untuk membantu kelancaran dan kenyamanan umat Islam dalam beribadah di bulan Ramadan lewat program bersih-bersih dan desinfeksi masjid di area sekitar Jakarta. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman untuk umat muslim yang beribadah di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini masih belum usai. Dalam mendukung upaya tersebut, PHS juga berinisiatif untuk memberikan voucher jasa kebersihan gratis kepada ratusan rumah ibadah yang dapat digunakan untuk memesan layanan home cleaning di sejumlah titik di Indonesia.

Dalam rangka memberikan added value untuk para Rekan Jasa Pinhome (RJP), PHS juga memiliki program bonus bagi RJP dengan performa terbaik yang telah berjalan sejak 1 Januari 2022. Program ini bertujuan untuk memberikan penghasilan lebih kepada RJP, meningkatkan produktivitas, dan memaksimalkan kualitas layanan yang diberikan RJP kepada pelanggan.

Di acara silaturahmi ini, Pinhome juga mengundang Miss International 2017 Kevin Liliana (@kevinlln) yang ikut bercerita mengenai pengalaman dan kesannya dalam menggunakan layanan Pinhome Home Service.

“Aku sangat terbantu dengan adanya Pinhome Home Service. Kegiatan bersih-bersih seperti cuci mobil pastinya makan waktu, sedangkan di bulan Ramadan ini kan kita juga sibuk bekerja di siang hari dan beribadah di malam harinya. Dengan adanya PHS, rekan jasa Pinhome bisa bantu untuk cuci mobil, dan aku tetap bisa melakukan kegiatan penting lainnya di rumah. Apalagi kan sebentar lagi lebaran, dan mungkin banyak yang akan butuh asisten rumah tangga pengganti. Terlebih lagi Pinhome sudah terbukti sebagai platform terpercaya, jadi lebih merasa tenang dan aman. Karena aku sendiri merasa Pinhome bisa memenuhi kebutuhan aku dalam jasa servis kebersihan, aku yakin banyak orang di luar sana yang perlu juga jasa seperti ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Pinhome Head of Strategic Marketing, Branding, & Communication Pinhome Galih Fauzan mengatakan, “Di bulan Ramadan ini, kami ingin membagi kebahagiaan kepada masyarakat. Dengan kampanye Berkah Ramadan Pinhome Home Service, kami memberikan kesempatan bagi siapapun menikmati layanan kami mulai lima ribu rupiah saja. Layanan ini bisa dinikmati melalui aplikasi Pinhome yang bisa diunduh melalui Google Playstore maupun Apple Appstore, dengan kode promo BERKAHPINHOME,” ujarnya.

Layanan ini bisa dimanfaatkan bagi seluruh masyarakat dan dirasa membantu untuk menangani permasalahan yang biasa terjadi di rumah terutama saat musim mudik dimulai. Layanan seperti Home Cleaning, Cuci atau Perbaikan AC, hingga Cuci Mobil bisa dinikmati tanpa khawatir.

Per April 2022, PHS berhasil membukukan pendapatan senilai lebih dari 145 ribu transaksi di Indonesia. Hal ini menandakan eksistensi PHS semakin dikenal oleh masyarakat sebagai penyedia jasa rumah tangga dan gaya hidup yang terpercaya. Saat ini, PHS telah beroperasi di lebih dari 31 kota di Indonesia dan lebih dari 10 ribu orang telah bergabung menjadi RJP. Sebagai rincian, 55,1 persen merupakan RJP perempuan dan 44,6 persen RJP laki-laki. Sementara sekitar 70 orang di antaranya adalah RJP disabilitas, di mana sebesar 96 persen RJP massage merupakan tulang punggung keluarga.