Ini Mitos yang Benar soal Kecantikan
Monday, 23 June 2014
Ini Mitos yang Benar soal Kecantikan

ADA begitu banyak mitos dalam dunia kecantikan yang masuk akal atau tidak. Misalnya, jangan mengoleskan pasta gigi pada jerawat kecuali Anda sudah putus asa dan ingin bahan kimia membakar wajah.

Namun ternyata, ada legenda urban seputar kecantikan yang benar dan ampuh. Berikut beberapa fakta di balik dongeng dunia kecantikan, seperti dilansir Dailymakeover.

Menguncir rambut terlalu kencang dapat menyebabkan rambut rontok dan kebotakan

Setiap gaya rambut yang menyebabkan ketegangan atau membuat kulit kepala dan akar tertarik dapat menyebabkan jaringan parut rambut rontok, yang berarti rambut tidak akan tumbuh kembali.

Menggosok mata menyebabkan keriput
Menggosok mata tidak secara langsung menyebabkan keriput, tapi gerakan menarik-narik menyebabkan kulit halus tipis di sekitar mata mengeriput bolak-balik. Ini mengarah ke penuaan dini dari waktu ke waktu. Anda memang tidak akan mendapat keriput dengan sekali menggosok mata Anda, tetapi jangan pula menjadi kebiasaan.


Bilas rambut dengan bir agar lebih tebal dan lebih kuat
 
Barley dan hops yang digunakan untuk membuat bir kaya akan vitamin dan protein yang membantu rambut terlihat lebih tebal, kuat, dan bersinar. Sedangkan alkohol pada bir bertindak sebagai pembersih. Meskipun Anda tidak dapat membuat setiap helai menjadi tebal permanen, bir mampu menebalkan dan memperluas batang rambut sampai keramas berikutnya.


Makanan tertentu dapat menyebabkan jerawat atau membuatnya lebih buruk

Konsumsi makanan berminyak dan cokelat dianggap sebagai "makanan penyebab jerawat" dan tidak baik untuk tubuh Anda. Yang benar adalah tidak ada daftar makanan yang terbukti menyebabkan jerawat, tetapi karena setiap tubuh bereaksi berbeda terhadap komponen makanan, sesuatu yang Anda makan bisa menjadi penyebab jerawat. Perhatikan asupan Anda dan perhatikan ketika Anda makan sesuatu yang menyebabkan jerawat atau iritasi.

Tempat terbaik untuk menyimpan parfum adalah lemari es
 
Parfum bisa bertahan selama bertahun-tahun bila disimpan dengan benar. Tetapi minyak dan bahan kimia dalam parfum rapuh dan mudah terganggu oleh suhu ekstrem, terutama panas. Jika Anda tinggal di iklim panas, simpan wewangian di lemari es mungkin menjadi cara terbaik. Tempat gelap, dingin, dengan suhu yang diatur ideal tidak akan membunuh partikel parfum lebih cepat daripada paparan sinar matahari langsung.


Lip balm bisa membuat ketagihan
 
Kecanduan lip balm bukan kondisi medis yang nyata (meskipun beberapa forum internet mengatakan sebaliknya), tetapi memang membuat kulit Anda "tergantung" pada bahan-bahan tertentu. Bahan seperti kamper, menthol, dan asam salisilat sebenarnya lebih menjengkelkan daripada pelembab. So, sisa formula untuk melembabkan bisa menyebabkan kekeringan lebih lanjut, membuat Anda untuk mengoleskan lebih banyak lip balm.


Anda dapat menggunakan hairspray untuk mengatur riasan

Hairspray benar-benar dapat mengunci makeup dan membuatnya tahan lebih lama, tetapi apakah Anda ingin menggunakannya? Jawabannya adalah tidak. Menggunakan hairspray sebagai kunci makeup adalah salah satu trik tertua, tapi kita bisa melewatkan saja. Pikirkan bagaimana bau dan bahan kimia pada hairspray yang langsung disemprotkan ke wajah Anda.


Kondisioner juga dapat membersihkan rambut
 
Kondisioner, seperti sampo mengandung surfaktan, senyawa yang membangun busa. Keuntungannya, kandungan surfaktan pasa kondisioner tidak sebanyak pada sampo. Ini membuat kondisioner menjadi pembersih ringan terbaik. Jika Anda memiliki rambut yang sangat kering atau rusak, cuci rambut dengan conditioner secara runtin mungkin akan membuat rambut lebih lembut dan helai rambut menjadi sehat. Tetapi jika Anda memiliki rambut dan kulit kepala berminyak atau cenderung berminyak meskipun keramas setiap hari, jangan gunakan kondisioner.

(okezone)