Tujuh Cara Ampuh Kecilkan Pori-Pori Wajah
Monday, 23 June 2014
Tujuh Cara Ampuh Kecilkan Pori-Pori Wajah

WANITA akan melakukan apa saja untuk mengurangi munculnya pori-pori. Bahkan, dalam jajak pendapat yang disponsori oleh L'Oreal, 23 persen wanita rela tidak meminum koktail favorit mereka selama satu tahun hanya untuk memiliki pori-pori yang lebih kecil.

Untungnya, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meminimalkan masalah pori-pori ini, seperti dilansirWomenshealthmag.

Sering eksfoliasi

Gunakan kombinasi exfoliant fisik (seperti scrub wajah) dan exfoliantkimia (seperti serum glikolat bebas alkohol) secara teratur. Ini akan membantu menghilangkan sel-sel kering di permukaan wajah sehingga bukaan pori-pori Anda tidak akan terlalu dalam dan terlihat lebih kecil, kata esthetician selebriti Renee Rouleau. Sebagai bonus tambahan,exfoliant kimia dapat masuk ke dalam pori-pori dan membantu membersihkannya.

Jaga wajah tetap bersih

Itu berarti membersihkan wajah dua kali sehari menggunakan pembersih dengan pH seimbang, kata dokter kulit Kavita Mariwalla, M.D.

Memakai sunscreen

Paparan sinar UVA dan UVB menciptakan kerusakan radikal bebas, yang memerlambat produksi sel. "Produksi sel kulit yang lambat membuat kulit Anda bekerja lebih keras," kata Shawn Solomon,esthetician paramedic.

"Akibatnya, stratum corneum mengental, dan ini bisa membuat pori-pori terlihat besar dan kemerahan," imbuhnya.

Gunakan produk berbasis retinol
"Itu mengurangi kepaduan sel-sel epidermis sehingga semua kotoran akan dibuang dari pori-pori," kata Debra Jaliman, M.D., dermatolog di New York City.

Steam

Cecilia Wong, seorang esthetician holistik, menyarankan membuka pori-pori dan menghilangkan kotoran, minyak, dan kotoran lainnya dengan steam facial herbal. Untuk melakukan hal ini, campurkan air panas, kelopak mawar merah segar, lavender, bunga pansy, rosemary, basil, dan mint dalam mangkuk besar.

Tutup bagian atas mangkuk dengan handuk selama lima menit kemudian perlahan-lahan taruh wajah Anda di atas uap dan tutupi dengan handuk. Hirup aroma aromatik selama 10-15 menit. Hal ini memungkinkan uap membawa oksigen dan melembabkan wajah Anda saat membersihkan pori-pori. Setelah itu, bilas dengan air hangat, dan keringkan.

Spa

"Salah satu perawatan profesional paling populer untuk mendapatkan kulit awet muda dengan pori-pori kecil adalah microdermabrasion," kata Maria Rianna, esthetician di White Tea Med Spa di New York City.

Prosedur ini bekerja dengan mengelupas lapisan terluar kulit, menghilangkan komedo, dan menggunakan suction untuk secara efektif menarik keluar sisa kotoran dan minyak yang mengeras dari pori-pori. Ketika minyak yang terperangkap mencapai permukaan, pori-pori kembali ke bentuk alaminya (kecil).

Prosedur ini juga merangsang produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas, yang sangat penting untuk menjaga pori-pori kecil. Perawatan salon lain, seperti laser resurfacing dan chemical peelingringan juga dapat menghilangkan kotoran dan mengencangkan pori-pori.

Mengelap wajah sesudah olahraga

"Hal ini untuk mencegah keringat menyembut pori-pori," kata dokter kulit Michael Lin, M.D.

Simpan towelettes yang dibasahi dengan pembersih yang lembut dan asam salisilat dalam tas olahraga Anda agar mencuci wajah menjadi lebih nyaman.

(okezone)