Tip Ibu Bekerja Enteng Selesaikan Pekerjaan Rumah
Monday, 23 June 2014
Tip Ibu Bekerja Enteng Selesaikan Pekerjaan Rumah

MEMUTUSKAN untuk menjadi wanita karier sekaligus ibu rumah tangga? Wah, ini tidaklah mudah!
Menjalani dua peran, sebagai ibu yang merawat anak-anak dan mencari tambahan nafkah keluarga, tentu menjadi tantangan tersendiri yang harus Anda taklukkan. 

Mengatur rumah, misalnya, dijamin membuat kepala Anda makin pusing. Bagaimana tidak, saat pulang kantor, rumah berantakan seperti kapal pecah, pakaian kotor menggunung, piring kotor berserakan, dapur berantakan, ditambah mainan anak-anak ada di mana-mana.

Berikut adalah tip mengatur rumah bagi ibu bekerja agar pekerjaan rumah terasa enteng: 

Buat daftar

Buatlah daftar kegiatan yang prioritas dan bisa dilakukan pada saat lengang. Misalnya, mencuci pakaian, membuang sampah, membersihkan dapur, dan sebagainya. 
 
Bersihkan dapur

Tidak ada yang lebih mengesalkan selain melihat piring kotor bertumpuk di wastafel usai pulang kerja. Jika Anda memiliki waktu, segera cuci piring-piring kotor. Jangan lupa, bersihkan juga lantai dapur agar tidak menjadi sarang kuman.

Bersihkan ruang tamu

Siapkan kardus atau kotak penyimpan lalu masukkan mainan si kecil ke dalamnya. Selain lebih praktis, anak-anak juga mudah untuk mengambil lagi ketika ingin bermain. Kemudian, bersihkan ruang tamu dengan vacum cleaner atau sapu, serta tata rapi bantal kursi di ruang tamu Anda. 
 
Bersihkan kamar mandi

Bangun pada pagi hari lalu melihat kamar mandi yang bersih bersinar akan membuat Anda memiliki good mood sepanjang hari. Anda bisa mulai dengan cara memberikan sedikit cairan pembersih pada permukaan kamar mandi dan toilet.

(okezone)