Trik-Trik Meniruskan Pipi
Monday, 23 June 2014
Trik-Trik Meniruskan Pipi

PIPI tirus menjadi ukuran kesempurnaan wajah bagi sebagian orang. Saat wajah tidak dikaruniai pipi tirus, berbagai trik pun dijajal.

Berikut beberapa cara menyiasati pipi hingga terlihat tirus:

1. Melatih otot rahang dengan yoga wajah atau latihan wajah yang juga turut membantu mengecilkan rahang. Namun, Anda juga harus menjaga asupan makanan yang sehat dan sesuai kebutuhan.

2. Mengoleskan krim atau losion pada wajah kemudian pijat dari bawah ke atas (dagu ke pipi) untuk mencegah kulit kendur.

3. Pijat rahang dengan es batu atau handuk panas. Tepuk-tepuk daerah dagu selama 30 detik setiap hari.

4. Latihan otot wajah Anda secara teratur. Melatih wajah dapat merangsang sirkulasi darah. Pertama, pegang leher Anda dan regangkan kulit rahang dengan mengangkat wajah menghadap langit-langit. Lakukan latihan ini minimal 10-12 kali sehari.

5. Gunakan bola karet. Selipkan bola karet di antara leher kemudian lakukan push up sambil menjaga bola ini tetap berada di dagu. Latihan ini berguna untung menghilangkan dagu yang berlipat (double chin).

6. Menjaga asupan makanan. Kurangilah konsumsi garam karena kandungan garam yang tinggi pada tubuh akan membuat wajah terlihat bengkak. Hindari juga makanan dan minuman yang mengandung banyak susu, minyak, dan lemak. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung asam lemak dan omega-3, buah, dan sayuran segar.

Makanan ini akan membantu memperbaiki kerusakan tubuh akibat stres dan mencukupi kebutuhan nutrisi untuk membangun otot wajah serta meningkatkan produksi kolagen. Tak hanya itu, enzim yang terdapat pada buah dan sayuran mentah juga akan mendistribusikan lemak, protein, dan karbohidrat ke organ-organ tubuh yang tepat dan tidak menyimpannya menjadi tumpukan lemak dan air. 

(okezone)