Trik Wajah Tak Pakai "Topeng" saat Berlibur
Friday, 27 June 2014
Trik Wajah Tak Pakai

ALDO Akira, seorang make up artist dan hairstylist mengatakan bahwa berlibur di pantai sama dengan melakukan aktivitas di luar ruangan. Kenali make up yang tepat agar tidak seperti memakai topeng.

“Tampil total saat berlibur tetap bisa Anda lakukan, tapi bukan berarti Anda berdandan tebal seperti mau ke pesta,” katanya.

Yang penting adalah pilihlah warna riasan yang tepat saat ingin berlibur. Warna-warna natural tepat untuk diaplikasikan pada riasan wajah. Gunakan warna hangat, seperti warna cokelat, merah muda, dan jingga.

“Jika ingin terlihat lebih cerah, Anda dapat memilih warna merah bata,” sarannya.

Setelah memilih warna yang tepat untuk riasan wajah, saatnya Anda mulai merias wajah. Langkah pertama, oleskan pelembap wajah yang mengandung SPF.

”Pelembap ber-SPF berguna untuk menangkal sinar matahari terkena langsung pada wajah,” katanya.

Setelah itu, Anda dapat menggunakan face mist spray untuk membantu wajah tetap segar dan terjaga kelembapannya. Kemudian, oleskan foundation berbahan ringan.

”Gunakan CC Cream pada wajah. Aplikasikan tipis saja,” imbuhnya.

Tahap selanjutnya adalah tambahan hidden blush. Hidden blushmembuat pipi merona alami dan blush on tahan lebih lama. Setelah itu, gunakan bedak tabur. Bedak tabur berguna menyerap minyak berlebihan pada kulit wajah. Selain itu, memberikan kesan natural pada kulit.

Ia menyarankan Anda untuk menggunakan warna riasan mata yang natural, seperti cokelat dan jingga. Jika Anda ingin menggunakanshimmer, pilihlah yang halus atau matte dengan warna seperti cokelat atau peach.

”Sapukan shimmer dari garis bulu mata ke lipatan,“ katanya.

Untuk memertegas mata Anda, sambungnya, gunakan eyeliner.Namun, ini adalah opsional. Setelah itu, jepit bulu mata dan sapukan maskara berwarna cokelat atau hitam yang waterproof. Lalu tambahkan blush on warna peach pada tulang pipi.

“Sapukan tipis saja pada tulang pipi,” ujarnya.

Tahap terakhir adalah oleskan lipgloss merah muda atau jingga. “Anda tak perlu menggunakan lipstik karena lipgloss berwarna jingga atau merah muda sudah membuat bibir terlihat berwarna dan segar,” tutupnya. 

(okezone)