Kulit Orang Asia Rentan Hiperpigmentasi
Friday, 27 June 2014
Kulit Orang Asia Rentan Hiperpigmentasi

MENJADI orang yang hidup di negara tropis, kita harus rajin untuk merawat tubuh. Pasalnya, kulit orang asia yang hidup di daerah tropis rentan terhadap hiperpigmentasi.
 
Hiperpigmentasi adalah kelainan pigmen yang terjadi akibat penumpukan pigmen, dan orang Asia cenderung rentan mengalaminya dibanding orang eropa. Perbedaannya karena kadar melanin dalam kulit orang asia rentan sekali terpicu.
 
"Pigmen bertugas sebagai faktor yang penting untuk memproteksi kulit, sedangkan kaukasian pigmennya sedikit, jadi jika terjadi pigmentasi mereka akan memiliki efek sunburn," jelas Dr. Nanang Masrani dalam Skinversation bersama Nivea di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat,  belum lama ini.
 
Beberapa gejala yang menunjukan terjadinya pigmentasi diantaranya adalah muncul freckless atau noda bintik-bintik hitam pada wajah. Selain itu juga terdapat bercak putih seperti pulau pada wajah.
 
"Namun jika Anda baru saja terpapar sinar matahari kemudian warna kulit menjadi sedikit lebih gelap, itu adalah hal normal yang terjadi pada kulit," tutup dermatologist ini.

(okezone)