Jangan Percaya Mitos seputar Program Diet Ini
Tuesday, 08 July 2014
Jangan Percaya Mitos seputar Program Diet Ini

MITOS tentang kebugaran tubuh menggoda untuk dipercaya. Pasalnya, jika memang benar akan mudah bagi semua orang untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal yang diinginkan.

Namun, percaya pada mitos dapat berakibat serius dan menjauhkan Anda dari program yang benar-benar efektif. Berikut adalah tiga mitos seputar penurunan berat badan, seperti dilansir Today.

Olahraga bisa bantu menurunkan berat badan di bagian tengah tubuh
Salah! Satu-satunya cara untuk benar-benar memangkas lemak perut adalah melalui diet. Anda dapat olahraga bisa sampai wajah Anda biru, tapi tidak akan pernah berhasil.

Menyingkirkan lemak perut berasal dari diet dan rencana kardio yang cerdas. Ini berarti jangan mengonsumsi makanan cepat saji, junk food, dan alkohol. Konsumsi banyak sayuran segar (sebaiknya organik) bersama dengan protein tanpa lemak, misalnya ayam, ikan, dan keju rendah lemak. Untuk kardio, pastikan Anda olahraga, seperti berjalan cepat, setidaknya 30 menit sehari, lima hari sepekan.

Anda bisa cepat mengurangi lemak
Salah! Semua orang menyimpan lemak di tempat yang berbeda. Dan, tidak peduli seberapa keras mencoba, Anda tidak bisa langsung menurunkan berat badan pada bagian tubuh tertentu. Sekali lagi, diet sehat dan olahraga akan membantu menurunkan berat badan secara keseluruhan.


Selalu ada jalan pintas
Salah! Tidak butuh waktu dua pekan untuk menaikkan berat badan, tapi bukan berarti dibutuhkan waktu yang sama untuk menurunkannya. Jadi, buang harapan jika ingin menurunkan berat badan hingga "4" ukuran pakaian dalam sebulan. Lakukan dengan cara yang benar. Anda perlu memulai perubahan gaya hidup yang mantap; kurangi asupan kalori, tingkatkan pengeluaran kalori, dan jaga berat badan.

(okezone/ftr)