Agar Kuku Terlihat Cantik & Terawat
Monday, 11 August 2014
Agar Kuku Terlihat Cantik & Terawat

TANGAN dan kaki merupakan salah satu anggota tubuh yang paling sering bekerja. Bagian tubuh tersebut paling banyak bekerja, khususnya tangan yang sangat sering melakukan kontak dengan berbagai macam benda yang disentuh, terutama pada kuku.
 
Sebagai bagian dari tangan atau jari serta kaki, kuku mengalami pengaruh terhadap kegiatan yang dilakukan anggota tubuh tersebut. Maka dari itu, Anda perlu menjaga kesehatan kuku dan membuatnya tetap tampak menarik dengan berbagai macam cara. Apa sajakah itu?
 
Berikut trik menjaga kesehatan dan kecantikan kuku, sebagaimana dilansir dari Boldsky.


Jaga kuku tetap kering
 
Jemari serta kuku yang lembap dapat dengan mudah mengundang jamur pada kulit. Jamur akan berkembang pada lingkungan yang lembap dan basah. Salah satu tip untuk menjaga kesehatan dan penampilan kuku yang baik adalah dengan menjaganya tetap kering. Jamur pada kuku akan membuat rasa yang tidak nyaman, serta membuat tampilan kuku menjadi tidak baik.


Gunakan disinfektan tiap hari
 
Pada bagian kaki, menggunakan disinfektan memiliki tujuan untuk tetap membuatnya steril. Selama beraktivitas, kita selalu menggunakan alas kaki yang seringkali menimbulkan aroma yang tidak sedap. Kelembapan yang terjadi menyebabkan aroma kaki menjadi bau dan menyebabkan tumbuhnya bakteri dari sel-sel kulit mati. Untuk mencegah ini, Anda dapat merendam kaki dengan air hangat, serta garam tiap hari. Gunakan juga bedak antijamur pada jari-jari kaki.


Buat kuku mengilap
 
Salah satu tip membuat kuku tetap sehat dan memiliki tampilan yang baik dengan membuat mereka tetap mengilap. Berbagai macam barang yang terkontak dengan kuku dapat mengubah warna kuku dan membuatnya menjadi kasar.


Potong kuku
 
Ketika Anda ingin menerapkan pewarna, kuku yang panjang adalah bentuk yang sempurna. Namun, menjaga kesehatan kuku lebih penting daripada tampilannya yang mencolok. Caranya dengan menjaga kuku Anda tetap pendek. Gunting kuku secara rutin untuk mencegah kotoran bersarang pada kuku.


Menikur dan pedikur
 
Anda dapat melakukan perawatan menikur dan pedikur dengan nyaman di rumah. Salah satu trik dengan menggunakan teknik serta produk untuk merawat kuku dengan tepat. Jika Anda tidak dapat melakukannya sendiri, pergi ke salon adalah pilihan yang mudah.


(okezone/tty)