Akibatnya Berani Tidak Keramas
Friday, 05 September 2014
Akibatnya Berani Tidak Keramas

GERAKAN tanpa sampo belakangan ini berkembang di luar negeri. Pendiri Bumble and Bumble, Michael Gordon, bahkan mengatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini di Wired bahwa dia berpikir tidak akan ada yang menggunakan sampo dalam lima tahun. 

Namun, apa jadinya jika Anda tidak keramas dengan sampo selama beberapa waktu? Wes Sharpton, stylist di Hairstory Salon di New York City, Amerika Serikat menjelaskannya, seperti dilansir Women's HealthMag.
 
Berminyak dan lepek untuk sementara waktu


Jika rambut Anda berminyak ketika tidak keramas selama sehari, bersiaplah untuk menerima serangan minyak selama beberapa pekan. Sharpton mengatakan bahwa rambut mulai memproduksi kelebihan minyak ketika Anda keramas setiap hari. Setelah rambut mendapatkan kembali keseimbangannya, minyak akan berkurang. Waktu yang diperlukan helai rambut untuk menjadi seimbang beragam, tergantung jenis rambut Anda. Jadi jika rambut Anda rusak, akan memakan waktu lebih lama. Untuk rambut tebal, mungkin memakan waktu hingga dua pekan untuk rambut tipis, berwarna, atau rusak, bisa memakan waktu hingga satu bulan.
 
Rambut super-tipis mungkin tidak pernah rebalance

Sayangnya bagi orang-orang dengan rambut yang sangat tipis, penumpukan minyak berarti Anda selalu tampak seperti menyikat rambut dengan minyak canola jika berhenti menggunakan sampo. Karena rambut tipis ini tidak berpori seperti rambut tebal, minyak mungkin hanya menempel di kepala, menyebabkan helai rambut tidak pernah seimbang. Jika tidak keramas selama satu bulan dan rambut Anda masih terlihat berminyak, Anda mungkin harus menggunakan pembersih alami bebas deterjen untuk mencuci rambut Anda tanpa mengurangi minyak alami. Cobalah mencampur satu sendok makan baking soda dengan satu cangkir air hangat dan oleskan ke akar Anda.
 
Anda akan mampu tidak memakai perawatan rambut lainnya

Sharpton mengatakan alasan yang Anda butuhkan pengembang rambut, krim mengeriting, dan produk lain karena sampo mengurangi kemampuan alami rambut untuk terlihat baik. Ketika berhenti keramas dan rambut Anda mendapatkan kembali keseimbangannya, Anda tidak perlu produk mengimbangi sifat kering, datar, atau keriting rambut. Sebaliknya, Anda hanya perlu menggunakan produk untuk meningkatkan tampilan rambut, seperti hairspray.
 
Menyisir mendistribusikan minyak
 
Jika bagian atas kepala terlihat seperti tumpahan minyak, ambil sisir. Menjalankan sisir dari akar ke ujung rambut untuk membantu mendistribusikan minyak, membawa penumpukan dari atas ke bawah, dan untuk memelihara ujung rambut yang kering, kata Sharpton.
 
Rambut menjadi bau

Ketika belanja, aroma bisa menjadi faktor besar dalam keputusan memilih sampo. Tetapi ketika Anda tidak keramas, Anda akan kehilangan aroma itu. Tidak keramas dengan sampo tidak membuat rambut Anda bau, itu hanya membuat rambut berbau alami. Jika kesulitan meninggalkan sampo wangi Anda, coba bilas rambut dengan campuran air dan minyak esensial favorit Anda, seperti rosemary atau lavender.
 
Gunakan cap shower
 
Setelah akar menyeimbang kembali, Anda mungkin akan benar-benar mencintai tampilan rambut Anda. Sharpton menyarankan menggunakan topi mandi jika rambut Anda terlihat bagus pada hari itu untuk memertahankan tampilannya. Biarkan rambut Anda istirahat dicuci.


(Okezone/tty)