Daftarkan Anak di Day Care, Ini yang Harus Dilakukan Oleh Orang Tua
Friday, 12 September 2014
Daftarkan Anak di Day Care, Ini yang Harus Dilakukan Oleh Orang Tua

TEMPAT penitipan anak atau day care menjadi kebutuhan para orangtua bekerja di kota besar. Karenanya, memilih day care yang aman dan nyaman menjadi  pertimbangan utama sebelum menitipkan anak. Namun jika sudah dititipkan, orangtua tidak boleh lengah. Pemantauan harus dilakukan setiap hari untuk menjaga keamanan anak di tempat tersebut.

Hal ini harus dilakukan secara rutin oleh para orangtua untuk memastikan anak mereka dalam kondisi aman dan baik. “Orang tua harus memonitor terus. Misalnya ketika survei dicari tahu dulu secara jelas programnya seperti apa. Apa aktivitasnya sehari-hari sehingga orang tua bisa memantau apa yang dilakukan anak di jam tertentu,” katanya kepadaOkezone melalui sambungan telefon, Jumat 5 September 2014. (Baca: Anak di Day Care, Orangtua Perlu Lakukan Hal Ini)

Menurutnya, banyak orangtua yang terpaksa menitipkan anaknya di day care. Ini dikarenakan keadaan yang tidak memungkinkan untuk para orangtua mengurus anaknya. “Kebanyakan untuk memasukkan anak ke day care bukan persoalan anak siap atau tidak siap, tetapi kepada situasi yang memaksa. Misalnya saja ibunya harus kembali bekerja sehingga anaknya harus dititipkan. Jadi ini mengenai siap tidak siapnya orangtua,” tutupnya.


(okezone/ren)