Langkah Mudah Miliki Wajah Bersih Untuk Kulit Berminyak.
Tuesday, 18 November 2014
Langkah Mudah Miliki Wajah Bersih Untuk Kulit Berminyak.

Kulit wajah berminyak memang kadang membuat siapapun gerah sehingga membutuhkan perawatan yang lebih, daripada kulit normal atau kering.

Kulit wajah berminyak, jika tidak dirawat bisa mengakibatkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Seperti dilansir Boldsky, berikut tips mengatasi kulit wajah yang berminyak.

Bersihkan wajah secara teratur

Hal ini penting, untuk membersihkan pori-pori dan menjaga kulit Anda bebas dari minyak berlebih. Jerawat dan pori-pori tersumbat adalah akibat yang disebabkan produksi minyak yang berlebih. Untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak, Anda perlu membersihkan wajah secara teratur. Anda bisa menggunakan sabun pembersih muka khusus untuk kulit berminyak.

Scrub

Cuci muka saja tidak cukup untuk mengatasi kulit berminyak. Anda perlu membersihkan wajah dengan scrub. Ini berfungsi untuk pengelupasan dan mengangkat sel-sel kulit mati, serta membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Masker wajah

Gunakanlah masker wajah khusus untuk kulit berminyak. Anda bisa memilih masker wajah yang mengandung cendana yang dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Oleskan masker, dan biarkan setidaknya selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

Toner

Ketika beraktivitas, wajah Anda akan berbaur dengan debu dan polusi yang bisa memperparah produksi minyak. Anda perlu membersihkan wajah dengan menggunakan toner bebas alkohol, sehingga wajah Anda bebas dari minyak berlebih.

Tabir surya

Jangan lupa saat hendak keluar rumah, Anda menggunakan tabir surya. Ini akan melindungi kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari yang berbahaya.

(Okezone/CNP)