Cara Murah dan Mudah Cegah Gigi Sensitif
Tuesday, 16 December 2014
Cara Murah dan Mudah Cegah Gigi Sensitif

BAGAIMANA cara menenangkan gigi sensitif? Sensasi yang menyakitkan saat Anda melahap makanan manis favorit, atau menyeruput segarnya minuman dingin saat haus tentu tidak menyenangkan.

Jika rasa sakit yang dialami hanya sekali atau dua kali, Anda dapat mengabaikannya. Tapi, jika itu terasa setiap hari, maka Anda harus tahu tips tertentu untuk menangani kondisi ini, sebagaimana dilansir dariBoldsky, Minggu, (14/12/2014).

Obat kumur mengandung fluoride

Ketika membeli produk perawatan mulut, Anda sebaiknya cari yang mengandung fluoride. Fluoride akan membantu Anda mengatasi gigi sensitif dengan cara yang lebih baik. Cobalah untuk bilas mulut Anda dengan obat kumur berfluoride setelah Anda selesai menggosok gigi.

Mencegah penumpukan plak

Apakah Anda tahu fakta bahwa penumpukan plak menyebabkan sensitivitas? Pastikan bahwa Anda menyikat gigi dua hingga tiga kali sehari untuk mencegah penumpukan plak. Lakukan juga kunjungan ke dokter gigi beberapa kali setahun untuk membersihkan karang gigi.

Gunakan soda kue untuk berkumur

Ketika enamel gigi rusak, gigi Anda mungkin menghadapi risiko sensitivitas. Ada alternatif lain selain berkumur dengan obat kumur berfluoride, yaitu dengan menggunakan campuran air dan soda kue atau baking soda. Dengan ini, secara bertahap masalah gigi Anda dapat terbantu.

Permen karet

Mengunyah permen karet baik karena dapat membantu meningkatkan air liur di mulut Anda untuk membantu meredakan nyeri di gigi. Pastikan juga bahwa Anda tidak mencoba permen karet yang mengandung gula untuk mencegah timbulnya masalah gigi lainnya. (Okezone/CNP)