Kesalahan saat Merawat Kulit
Thursday, 12 March 2015
Kesalahan saat Merawat Kulit

WANITA memang memiliki perhatian lebih terhadap perawatan kulit. Tetapi, ada beberapa perawatan kulit yang salah dilakukan sehingga menimbulkan kerusakan pada kulit.

Dalam melakukan perawatan untuk kulit, ada beberapa hal yang perlu diketahui agar tidak mengalami kesalahan. Hal ini bertujuan agar kondisi kulit tetap sehat dan nampak cantik. Simak ulasannya berikut ini sebagaimana dilansir dari Boldsky, Rabu (12/3/2015).

Terlalu sering melakukan scrubbing

Melakukan eksfoliasi pada wajah sekali atau dua kali seminggu adalah baik. Namun, jika Anda melakukanya setiap hari maka aka n berdampak pada kerusakan kulit. Setiap kali melakukan scrub pada wajah, Anda hampir mengelupaskan lapisan pelindung dari kulit. Sehinga, kulit menjadi mudah terpapar oleh kotoran, polusi atau racun yang mengakibatkan kerusakan yang cepat.

Salah membersihkan wajah

Jika Anda membersihkan wajah dengan cara yang salah, kotoran serta racun yang ada pada permukaan kulit dapat membuatnya menjadi rusak. Sehingga lakukan pembersihan wajah secara tepat untuk menjaga kondisi kulit tetap sehat.

Kuas make up

Setiap kali menggunakan kuas make up, pastikan selalu dalam kondisi yang bersih. Kotoran pada kuas hanya akan membuat kulit menjadi rusak. Cobalah untuk menjaga sikat make up tetap dalam kondisi bersih, karena kuas make up bersentuhan langsung dengan kulit Anda.

Penggunaan berlebih

Menggunakan terlalu banyak produk pada kulit dapat berdampak buruk. Anda perlu hati-hati dalam memilih produk dan menggunakannya. Hal ini penting diperhatikan karena produk-produk yang dijual di pasaran memiliki banyak kandungan kimia berbahaya yang akan berdampak burung dalam penggunaan jangka panjang.

Mandi dengan air panas

Kita semua memang senang membasuh tubuh dengan air panas. Nyatanya, menggunakan air hangat jauh lebih baik daripada air panas. Bahkan, jika Anda bisa menggunakan air dingin ketika mandi, manfaatnya jauh lebih baik untuk kesehatan.

(okezone/fik)