Pasta Gigi Ampuh Hilangkan Jerawat
Thursday, 16 April 2015
Pasta Gigi Ampuh Hilangkan Jerawat

UNTUK merawat wajah tetap cantik dan bebas jerawat, terdapat beberapa perawatan melalui masker alami. Selain itu, ternyata pasta gigi juga mampu merawat kulit dari jerawat.

Berbagai macam bahan alami memang mampu untuk merawat kulit tetap cantik, sehat dan bercahaya. Tidak hanya dengan pasta gigi, bahan-bahan lainnya juga mampu merawat kulit wajah agar lebih cantik. Simak ulasannya berikut ini sebagaimana dilansir dari Boldsky, Rabu (15/4/2015).

Pasta gigi

Ambil sedikit pasta gigi dan tambahkan garam. Aplikasikan campuran ini pada wajah untuk menghilangkan jerawat.

Blueberry

Hancurkan beberapa buah blueberry dengan sedikit jus lemon dan gula merah. Kemudian gosok secara lembut pada wajah dalam gerakan melingkar dan bilas dengan air hangat sesudahnya.

Kopi

Hancurkan beberapa buah biki kopi menjadu bubuk kasar. Setelah itu, campurkan dengan minyak zaitun dan madu. Aplikasikan campuran ini pada wajah dan gosok dengan lembut selama 15 menit. Campuran scrub ini sangat bagus untuk melawan jerawat.

Oatmeal

Campurkan oatmeal dengan minyak esensial dan scrub lembut pada wajah terutama pada bagian dahi dan hidung. Scrub ini membantu Anda mendapatkan kulit yang bercahaya.

Pepaya

Haluskan pepaya dan campurkan dengan gula serta madu. Scrub atau gosok lembut dengan ujung jari Anda pada wajah selama beberapa menit, lalu bersihkan.

Cokelat

Cokelat yang dilelehkan juga mampu digunakan sebagai scrub wajah ketika dicampur dengan gula dan minyak almond. Menggunakan scrub cokelat mampu menghilangkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit sekaligus menyegarkannya.

Teh hijau

Campurkan bubuk teh hijau dengan tambahan gula. Untuk membuatnya menjadi kental, Anda bisa menambahkan madu. Scrub ini mampu membuat kulit wajah lebih berkilau secara alami.

Yoghurt

Campurkan yoghurt dengan gula untuk menbuat tekstur scrub. Kandungan kaya vitamin yoghurt mampu meningkatkan aliran darah yang mengalir ke kulit.

(okezone/fik)