Madonna mengeluarkan studio albumnya yang ketiga belas berjudul Rebel Heart pada 6 Maret 2015. Single andalan di album ini adalah lagu yang ditulis Maureen McDonald, Toby Gad, dan Ariel Rechtshaid berjudul Living for Love.

" />
Living For Love - Madonna
Living For Love - Madonna

Madonna mengeluarkan studio albumnya yang ketiga belas berjudul Rebel Heart pada 6 Maret 2015. Single andalan di album ini adalah lagu yang ditulis Maureen McDonald, Toby Gad, dan Ariel Rechtshaid berjudul Living for Love. Awalnya lagu ini dijadwalkan untuk rilis tanggal 14 Februari 2015 di hari Valentine (dan juga hari ulang tahun V Radio nih!), tapi perilisan akhirnya dipercepat dua bulan menjadi tanggal 20 Desember 2014 karena demo lagu ini bocor di internet.

 

Single Living For Love diaransemen dengan nuansa electronic dance dan house music, terasa berbeda dengan single dance yang pernah dibawakan Madonna terdahulu akibat hasil eksperimen antara vokal khas diva musik ini dengan instrumen perkusi, piano dan juga paduan suara gospel.

 

Walaupun lagu ini bercerita tentang sedihnya patah hati, tapi Madonna ingin lagu ini terasa powerful dan strong dengan lirik yang menggembirakan, seakan mengajak orang yang mendengar untuk membuang pikiran negatif dan mengganti rasa sakit hati dengan respon positif.

 

Living for Love banyak mendapat review positif dan menjadi number-one hit Madonna yang ke-44 di tanggal lagu Billboard Hot Dance Club Songs.