Di Balik Gerbang - Inspirasi dari Kisah 7 Pendamping Diplomat.
Di Balik Gerbang - Inspirasi dari Kisah 7 Pendamping Diplomat.

Penulis: Andis E. Faizasyah, Angela Widowati Nugroho, Lona Hutapea Tanasale, Myra Junior, Syifa Fahmi, Tyas Santoso, Utami A. Witjaksono.
Penerbit: Bentang Pustaka.
Halaman: 239 Halaman.

Sinopsis: Tujuh wanita pendamping diplomat dan duta besar Indonesia yang ditempatkan di berbagai negara mulai dari Perancis, Jepang, Amerika Serikat hingga Australia menuliskan pengalaman pribadi mereka ikut aktif dalam mempersiapkan berbagai event kenegaraan hingga level dunia. Siapa yang menyangka jika keberadaan mereka selama ini tidak hanya bersifat sebagai 'pendamping' pasangan, tetapi juga pribadi yang menginspirasi, memberikan kontribusi lebih dalam paket menjalankan tugas negara. Seperti cerita Lona Hutapea Tanasale yang ikut berperan dalam menyambut rombongan presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama pendamping diplomat lain yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan saat suaminya ditugaskan di Paris, Perancis. Ia ikut andil mempersiapkan sajian dan menu konsumsi, serta berkonsultasi dengan pihak duta besar Perancis tentang konsep jamuan acara.

Melalui buku ini, pembaca akan diajak ikut serta melihat realita aktivitas para pendamping diplomat yang sebenarnya. Jauh dari kesan 'beruntung' & 'hanya senang - senang', tetapi sungguh keseharian yang penuh dengan tantangan.